Sinopsis JESSABELLE

JESSABELLE


Film ini dimulai dengan background seorang wanita muda bernama Jessabelle yang dipanggil Jessie dan pasangannya yang mengalami kecelakaan, kecelakaan tersebut merenggut nyawa sang tunangan dan membuat Jessie lumpuh sementara.

Setelah rumah sakit memutuskan Jessie bisa kembali kerumah, Jessie mau tidak mau harus menghubungi ayahnya yang memang tidak rukun dengannya untuk menjemput pulang. Pulang ke kampung halamannya yang penuh dengan memori.

Tentang kepulangannya ke rumah ini, lah yang membuat segala tragedi di film ini dimulai.

Dirumah lamanya inilah nantinya Jessie akan menemukan jati diri dia dan keluarganya sesungguhnya. Selama ini Jessie belum pernah menemui Ibunya yang sudah meninggal sejak dia lahir dan dia dibesarkan oleh saudaranya bukan oleh ayahnya.

Penampakan pertama hantu di film ini adalah saat Jessie berada dikamarnya dan terlihat seseorang duduk di kursi rodanya.

Dirumahnya ini Jessie mulai mengeksplor keberadaan ibunya dari video-video yang direkam ibunya sebelum dia lahir yang secara tidak sengaja ditemukannya, awalnya Jessie senang bisa melihat ibunya yang belum pernah dia lihat, tapi lama kelamaan berawal dari ramalan kartu oleh ibunya tentang dirinya keadaan mulai terasa menyeramkan.

Dari ramalan kartu tersebut dikatakan ada sesuatu bersama Jessie dan dia tidak senang Jessie ada dirumah itu, karena sesuatu itu merasa semuanya adalah miliknya. Sesuatu tersebut adalah seorang wanita.

Saat Jessie menonton video dari ibunya ini, sang ayah yang mengetahuinya sangatlah marah dan menghancurkan video yang ditonton Jessie, sesuatu yang kasar yang dilakukan oleh seorang ayah yang melarang sang putrinya untuk melihat ibunya yang belum pernah ditemuinya.

Tontonan video ramalan ibunya membuat Jessie makin tidak tenang dalam tidurnya dia bermimpi ada berada di rumah sakit dan berada dalam pertengahan upacara vodoo, dia melihat seseorang berkulit hitam yang mukanya terbakar membuat simbol-simbol vodoo.

Tanpa diketahui ayahnya, Jessie menonton video kedua dari ibunya, katanya Ibunya menanyakan seseorang bernama Moses tentang ramalan kartu mengenai Jessie, katanya penampakan di rumah itu adalah iblis diri sendiri yang mencoba keluar, Ibu Jessie pun membuka kartu terakhir dari ramalannya, yang keluar adalah kartu-kartu kematian, dan dia meliat kematian yang mengerikan.

Sejak video ke dua yang ditonton Jessie ini, penampakan hantu perempuan ini makin menjadi dan tampakanya wanita ini menginginkan gelang yang dipakai oleh Jessie.



Video yang ditonton Jessie ini akhirnya diketahui lagi oleh ayah Jessie, sang ayah kembali marah dan hendak membakar video tersebut, namun malang malah ayahnya yang terjebak di gudang dan terbakar sampai mati," horrible death " sesuai prediksi ramalan ibu Jessie di videonya.

Di acara pemakaman ayahnya Jessie bertemu dengan teman lamanya Preston, dan juga Jessie menemui kembali sosok lelaki berkulit hitam yang mukanya terbakar. Bersama dengan Preston ini, Jessie akan berusaha mengungkap apa yang terjadi di rumahhnya ini.

Sepeninggal ayahnya, Jessie menonton video rekaman ibunya yang tidak jadi dibakar oleh ayahnya itu, di video, sang ibu berkata " you already dead Jessabelle.. you already dead .." dan tiba-tiba botol bir terlempar ke tv dari meja Jessie. Dari kejadian tersebut Jessie menemukan video terakhir yang tersembunyi di belakang kaca, tapi saat ini dia belum berani menontonnya.

Besoknya Jessie dan Preston mengunjungi pulau di seberang danau di dalam tanah milik keluarga Jessie, disana mereka menemukan sebuah kuburan dengan nisan bernama Jessabelle, dan tanggal kematiannya adalah tanggal ulang tahun Jessie. Dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk menggali kuburan tersebut dan mereka menemui tulang dan tengkorak dari sebuah bayi. Penemuan ini dilanjutkan oleh polisi untuk dicek apakah bayi tersebut ada hubungan darah dengan Jessie.

Setelah perjalanan mencari petunjuk siapakah Moses, Preston akhirnya bertemu sang wanita hantu, dia secara tidak sadar membawanya ke mobilnya, sang wanita hantu hampir membunuhnya untung Jessie keburu muncul dan sang wnaita hantu kembali menghilang.

Selagi Preston dibawa ke rumah sakit Jessie berbincang dengan polisi yang menyelidiki mayat bayi yang mereka temukan, ternyata bayi itu adalah perempuan dan dibunuh, dan juga setelah tes DNA dia diketahui berkulit hitam.

Perbincangan dengan polisi terputus, tetapi Jessabelle mendapatkan petunjuk untuk menonton video yang ia temukan di balik kaca, dan benar setelah ia menonton video terakhir dari ibunya, jelaslah sudah, bahwa Jessie selama ini adalah anak angkat, Ibunya yang meninggal adalah bukan ibu kandungnya, karena anak kandung ibunya adalah mayat bayi perempuan berkulit hitam yang mereka temukan, dan ayahnya adalah bernama Moses. Mayat bayi perempuan itu bernama Jessabelle. Dan dia dibunuh oleh ayahnya Jessie.

Selama ini video yang dari ibunya yang Jessie tonton adalah bukan untuknya tetapi sebenarnya untuk Jessabele anak kandungnya, dan kini Ibu Jessabelle dan Moses datang untuk balas dendam dan menggunakan Jessie sebagai portal untuk menghidupkan kembali Jessabelle.

Roh Ibu Jessabelle dan Moses mendorong Jessie bersama dengan kursi rodanya ke danau, dan akhirnya Jessie pun tewas, dan roh Jessabelle datang, dan muncul ke permukaan sebagai Jessie. Jessabelle pun kini hidup kembali.

What an ending ... :)


My Rating

Story: ****
Fright: **
Gore: *
Overall: 3/5

Watch Online:
Tonton online Jessabelle, link 1
Tonton online Jessabelle, link 2






Sinopsis JESSABELLE Sinopsis JESSABELLE Reviewed by anatama2104 on 7:35 PM Rating: 5

5 comments:

300 kedua
Powered by Blogger.