Sinopsis The Forest

Sinopsis The Forest



Seperti mungkin kalian ketahui The Forest bercerita sekitar tentang sebuah hutan di Jepang yang digunakan oleh penduduk Jepang untuk melakukan bunuh diri. Situasi seram dan misteri di hutan inilah yang hendak ditunjukkan di dalam film ini. Yuk kita mulai ..

Film diawali dengan seorang wanita yang berlari di sebuah hutan, yang ternyata adalah sebuah mimpi buruk dari wanita lain, foto keluarga menunjukkan bahwa mereka adalah relatif, yakni saudara kembar.

Wanita yang berlari dihutan tadi bernama Jess sedangkan saudaranya yang terbangun dari mimpinya adalah Sarah.

Sara menerima telepon dari kepolisian Jepang bahwa adiknya Jess menghilang dan terakhir terlihat masuk ke hutan Aokigahara yakni sebuah hutan di Jepang yang digunakan hanya untuk melakukan bunuh diri, menurut polisi Jepang apabila ada orang yang memasuki hutan tersebut berarti orang tersebut memang tidak mau ditemukan dan kemungkinan besar pasti akan melakukan bunuh diri. 

Menurut polisi setelah 48 jam adiknya tidak ditemukan maka diasumsikan bahwa Jess dianggap sudah mati, Sara yang tidak terima kenyataan ini dan mempunyai keyakinan bahwa adik kembarnya ini masih hidup, meminta izin suaminya untuk pergi ke Jepang untuk menemukan kembarannya.

Sara pun akhirnya menuju Jepang, untuk memulai pencarian adik kembarnya, di hari pertama di Jepang Sara mengunjungi sekolah dimana adiknya dulu berada, murid-murid yang melihat Sara ketakutan karena mengira Sara adalah hantu Jess, karena mereka mengetahui Jess pergi ke hutan Aokigahara.

Oleh guru sekolahpun dijelaskan bahwa murid-muridnya mengunjungi hutan karena memang hutan tersebut adalah bagian dari Gunung Fuji di Jepang yang indah, Hutan Aokigahara pada zaman dahulu kala digunakan oleh orang-orang Jepang pada saat kekurangan makanan membawa orang-orang tua atau sanak keluarganya yang cacat, seperti buta ke hutan tersebut, dan meninggalkannya disana, sedangkan pada zaman sekarang hutan tersebut digunakan sebagai tempat bunuh diri.

Menurut murid sekolah tersebut di hutan tersebut banyak arwah-arwah yang marah dan mengancam dan mereka kembali dengan rasa amarah.

Setelah menemukan peta di kamar Jess, Sara pun memutuskan untuk pergi sendiri ke hutan Aokigahara untuk mencari adiknya.

Setelah turun di stasiun Aokigahara, Sara menuju sebuah penginapan disana terjadi kesalahpahaman karena menurut pemilik penginapan dia telah menemukan mayat dari adiknya Jess, dan menyimpannya di basement penginapan.

mayat yang ada di basement

Dibasement penginapan tersebut memang terbaring banyak sekali mayat, Sara memberanikan diri melihat mayat yang diduga adiknya, dan ternyata itu bukalah Jess. Sehingga Sara akhirnya meminta pemilik penginapan untuk mencarikan pemandu untuk dirinya memasuki hutan.

Menurut pemilik penginapan dan salah seorang yang berada di penginapan, apabila Jess mau masuk hutan dia tidak boleh keluar dari jalan setapak, karena kalau keluar dari jalan setapak akan mudah tersesat dan juga disana akan banyak Yuurei (hantu) yang bisa mendeteksi kesedihan, dan akan menggunakan kesedihan orang tersebut untuk ikut membawanya mati dengan bunuh diri.

Untungnya di Hotel tempat dia menginap dia menemukan seseorang yang bisa membawanya ke hutan bersama seorang Jepang, Aiden adalah seorang jurnalis yang menulis artikel tentang hutan Aokigahara.

Sara menceritakan pada Aiden akan kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa orang tua mereka dimana, jess lah yang pertama melihat kedua mayat orang tuanya.

Keesokan paginya Jess dan Aiden merencanakan pergi ke Hutan Aokigahara ditemani oleh orang Jepang bernama Michi, yang tugasnya mengawasi bunuh diri di hutan tersebut. Michi menyarankan agar Sara mengurungkan niatnya pergi ke hutan karena dia sedang sedih.

Mereka bertigapun akhirnya pergi ke hutan, menyusuri jalan setapak di hutan, didalam hutan mulai lah mereka melihat hal-hal yang aneh termasuk jarum kompas yang berputar-putar, menurut Michi di dalam hutan memang bakalan banyak melihat hal-hal yang aneh, dan menurut dia itu tidak nyata, pikiranlah yang membuatnya nyata.

Didalam hutan, mereka menemukan seseorang yang berada dalam tenda, menurut Michi apabila membangun tenda maka orang tersebut ragu untuk melakukan bunuh diri, dalam hutan juga mereka menemukan tali yang diikat ke pohon-pohon, tali digunakan untuk meninggalkan jejak agar tidak tersesat atau juga menurut Michi agar suatu saat orang akan menemukan mayat orang yang mengikat tali tersebut karena telah bunuh diri.

Pada suatu tempat di hutan, Sara merasakan harus melewati suatu jalan, jalan ini keluar dari jalan setapak, merekapun mulai mengikuti jalan baru tersebut, tetapi setelah beberapa jam mengikuti jalan tersebut, Michi mengharuskan semua pulang karena menurutnya jalurnya sudah terlalu melenceng dari jalan setapak teralu lama, dan keadaan mulai gelap, dan Michi tidak menghendaki berada di hutan pada malam hari.

Tetapi sebelum pulang, mereka menemukan tenda Jess, tetapi tampaknya Jess tidak berada di sekitar tersebut, dan Michi tetap menginginkan mereka pulang sebelum malam tiba dan kembali lagi ketempat tersebut besok, tetapi Sara ngotot untuk tetap tinggal di tenda Jess, untuk menunggu Jess kembali ke tendanya. Ternyata Aiden pun pada akhirnya memutuskan untuk tinggal dan menemani Sara.

Aiden dan Sara pun memulai menjalani malam di Hutan Aokigahara, beberapa jam sebelum malam mereka masih mengalami malam yang biasa, dan pada akhirnya setelah mereka tidur, teror di Hutan itu pun dimulai.

Tenda Sara didatangi seseorang, dan itu bukan Aiden, Sara mengejar orang tersebut ternyata seorang gadis sekolah, dia mengatakan bahwa jangan mempercayai dia , dia yang dimaksud tersebut dimaksudnkan adalah Aiden. Gadis itupun ari setelah mendengar Aiden berteriak memanggil Sara.

Aiden dan Sara akhirnya memutuskan untuk pulang dari hutan karena luka di tangan Sara pada saat mengejar gadis tadi. Mereka berjalan kembali menyusuri jalan menuju jalan setapak, tapi tampaknya di pikiran Sara pada saat itu mulai berbeda, bahkan ia melihat sungai yang jalannya berbeda dengan pikiran Aiden.

Rasa curiga pada Aiden makin membesar, apalagi pada saat Sara menemukan foto Jess di handphone Aiden. Sara pun melarikan diri dari Aiden yang merasa bingung akan semua tuduhan-tuduhan dari Sara.

Sara menemukan tali untuk menelusuri kembali hutan, ganguan-gangguan arwah pun mulai menggangunya,


Tapi setelah berlari dari hantu yang ada dibelakangnya, Sara jatuh kedalam sebuah gua di bawah tanah, digua itu dia kembali bertemu gadis Jepang tadi yang bernama Hoshiko, Sara diminta mengikutinya untuk menemui Jess, sudah bisa ditebak Hoshiko adalah seorang hantu.

Beruntung Aiden tidak jauh dari situ dan menolong Sara keluar dari gua tersebut, Aiden memberikan pisau kepada Sara agar Sara lebih percaya pada dia, dan mereka akan berangkat ke sebuah pos polisi hutan untuk mengontak Michi dan para polisi hutan.

Mereka akhirnya menemukan pos itu tetapi hari sudah malam sehingga merekapun kembali harus menginap di hutan ini sekali lagi.

Didalam pos itu terdapat radio dan Aiden berusaha untuk memperbaiki radio tersebut, rasa curiga terhadap Aiden masih menyelimuti Sara, Bahakan dalam pos itu Sara mendengar suara Jess, di basement, Jess memberikan sebuah catatan dibawah pintu basement, menanyakan apakah Aiden ada disana.

Kecurigaan makin membesar terhadap Aiden, Sara menyangka Aiden telah menyekap Sara dalam basement, merekapun akhirnya bertengkar kembali, dan Sara menusuk Aiden di dadanya, Aiden pun akhirnya mati, dan pintu basement membuka sendiri.

Ketika Sara memasuki basement, ternyata dia masuk kembali kerumah lamanya dimana ayah dan ibunya terbaring tewas setelah tertabrak, disana ada Jess kecil yang sedang melihat kedua mayat orang tuanya, Sara mendekapnya untuk tidak melihat mereka. Tiba-tiba mayat ayahnya bangun, Sara menyuruh Jess segera berlari, ayah Sara memegang tangan Sara agar tidak lari, dengan segera Sara mencoba menggunakan pisau yang dipegangnya untuk melepaskan tangan ayahnya.

Ternyata tidak jauh disana Jess yang asli ada diluar dan mendengar suara teriakan Sara, dengan ketakutan Jess berlari menuju kelompok Michi dan Rob suami Sara dan para polisi Hutan yang sedang mencari Sara.

Sara yang sudah keluar dari cengkeraman tangan ayahnya segera berlari keluar pos, dia melihat Jess sedang berlari menjauhinya, Sara pun mengejar Jess.

Jess akhirnya bertemu dengan kelompok Michi, dan bertemu Rob sedangkan, Sara ternyata mengejar hantu Hochiko, Hochiko melihat tangan Sara, dan Sara akhirnya baru menyadari bahwa ia telah mengiris lengan tangannya sendiri, dalam bayangannya saat ia dicengkeram tangannya oleh ayahnya.

Ia pun menyadari bahwa ia telah terperangkap melakukan bunuh diri secara tidak disadarinya, tubuhnya ditarik kedalam tanah oleh hantu-hantu lain. Jess yang telah selamat mengetahui bahwa kakaknya telah tiada, mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkannya.

Ending film pun diakhiri saat Michi melihat hantu Sara di hutan Aokigahara.






Sinopsis The Forest Sinopsis The Forest Reviewed by anatama2104 on 8:01 AM Rating: 5

9 comments:

  1. Ngeri,mencekam,jumpscare.. Baru nonton 2018 ini:v keren filmnya

    ReplyDelete
  2. Sinopsis apa ngadih tau cerita sampe ending?

    ReplyDelete
  3. kalau itu adek kembar gua ,gua biarin aja gak usah pusing dicariin .bego aja ngapain cewek masuk kehutan sendirian, mau cari mati,sana mati sendiri aja. Akhirnya dia gak mati ,saudara kembar yg nyariin dia yg mati .

    ReplyDelete
  4. Amenyaoamjejeeshjwoqjgwgwhuwgeteheheueheyuegryeuehrurhhrurufjh(bodoamatlahguengomongapa)

    ReplyDelete
  5. ia telah terperangkap melakukan bunuh diri secara tidak disadarinya

    ReplyDelete
  6. Gimana sih endingnya?pertanyaan saya itu kenapa si Jess bisa masuk ke hutan?dan malah saudaranya yg jd korban 😩

    ReplyDelete
  7. Pesan penting yg bisa di ambil dari cerita dalam film tersebut adalah jangan pernah bersikap takabur 🙏😔
    Dan setiap permasalahan haruslah di hadapi dengan hati dan pikiran yg tenang

    ReplyDelete

300 kedua
Powered by Blogger.