Sinopsis Hush 2016

Hush 2016



Film ini sebenarnya bukan asli film horror, film ini lebih menjurus ke film thriller, tidak ada unsur hantu atau hal-hal mistik di film ini. Tetapi yang suka film yang bikin deg-deg an  film ini sangat layak untuk ditonton.

Yuk kita simak jalan ceritanya,

Maddie Young adalah seorang penulis buku, yang tuli, dia hidup sendiri di rumah di tengah-tengah hutan, tetangganya hanya 1 saja yang sering berkunjung ke rumahnya.

Cerita dimulai dengan menunjukkan ketulian Maddie dalam menghadapi kehidupan sehari-hari, penghubung komunikasi dia dengan dunia luar adalah Mac dan Iphonenya.

Kemudian datang tetangganya Sarah, untuk berkunjung untuk mengembalikan buku karangan Maddie yang dipinjamnya, mereka kemudian membicarakan buku Maddie, yang kemudian baru mereka sadarai ternyata alarm asap di dapur Maddie berbunyi, Maddie yang tidak bisa mendengar tidak menyadarinya, walaupun alarm yang berbunyi itu sangat keras sekali memekakkan telinga.

Malam pun tiba, Sarah pun pulang kerumahnya, dan Maddie kembali mengerjakan bukunya didepan laptopnya, kebingungan dengan cerita ending bukunya, Pikiran maddie menjadi labil, dia berpikiran untuk menelpon pacarnya tetapi tidak jadi dan memutuskan kembali ke dapur untuk memberes-bereskan dapur.

Kisah teror film ini pun dimulai, selagi Maddie berada di dapur, tiba di pintu dapur Sarah yang tampak berlari seperti dikejar menuju pintu Maddie berada, ternyata pintu dikunci, Sarah menggedor-gedor pintu tetapi itu adalah perbuatan yang percuma karena ke tuli an Maddie.

Setelah menggedor-gedor pintu dapur, tampak melesat sebuah anak panah menancap punggung Sarah, Sarah ternyata diburu oleh seseorang, seorang psychopath seorang pembunuh. Sang pembunuh pun menghampiri Sarah, dan membunuh Sarah dengan kejam di depan pintu dapur dimana Maddie sedang beres-beres peralatan dapurnya.


Setelah membunuh Sarah, sang pembunuh pun menatap Maddie, Maddie tidak sadar bahwa didepan pintu dapurnya terjadi pembunuhan tetangganya dengan sadis, Sang pembunuh akhirnya menyadari mengapa Maddie tidak melihat ke kaca pintu nya, dimana dia tadi sedang membunuh Sarah. Sang pembunuh sadar bahwa Maddie adalah tuli.

Karena tidak menyadari kejadian di depan pintu dapurnya, Maddie pun kembali ke laptopnya dan mengerjakan Novel yang dibuatnya, tanpa disadarinya pembunuh itu sudah berada dalam rumah, sang pembunuh sebenarnya hampir tertangkap kamera saat Maddie mendapat video call dari temannya, temannya memberitahu Maddie ada sesuatu dibelakangnya, tapi Maddie bersikap cuek dan menganggap itu bukan apa-apa, Sebenarnya sang pembunuh memang berada dibelakangnya dan sedang mengambil handphone Maddie.

Buntu dengan ending novelnya Maddiepun beristirahat, dan hendak memberi makan kucingnya, sayangnya setelah mencari di seluruh rumahnya kucingnya tidak ditemukan, menyerah mencari kucingnya Maddie pun kembali mengerjakan Novelnya kembali, tetapi baru saja dia membuka laptopnya, dia mendapat pesan gambar dari handphonenya.

Kagetlah dia setelah melihat foto-foto yang dikirimkan dari HP nya yakni foto dirinya sendiri yang diambil dari jauh pada saat dia mengerjakan novelnya, ketegangan film ini pun akhirnya dimulai. Maddie menyadari ada seseorang di rumahnya, diapun segera berdiri, matanya berkeliling mencari, dan dia pun menemukan sang pembunuh yang sedang menatap dirinya dari luar sambil memegang HP nya.

Maddie segera berlari menutup semua pintu0pintu rumahnya, tapi tampaknya walau sang pembunuh menuju pintu ke pintu, dia terlihat belum mau memasuki rumah Maddie.

Maddie segera mencoba menelpon polisi melalui laptopnya tapi sayang sang pembunuh pun mematikan listrik dirumahnya dari luar. 

Maddie memberi pesan di kaca kepada pembunuh dia tidak akan cerita, karena dia pun tidak melihat wajah sang pembunuh yang menggunakan topeng, tetapi ternyata sang pembunuh malah membuka topengnya dan memperlihatkan wajahnya pada Maddie.

Dia menyuruh Maddie membaca bibirnya, dia mengatakan pada Maddie, bahwa ia bisa masuk kapan saja dia mau, tapi dia tidak akan masuk dahulu sampai pada waktunya di saat Maddie sudah mempunyai keinginan untuk mati.

Setelah itu Maddie mengambil pisau dan palu, dan masuk ke kamarnya dan menutup pintunya dengan lemari, tetapi di kaca jendela kamarnya, pembunuh menakuti Maddie dengan membawa mayat Sarah dan mengetuk-ketukkan tangan sarah ke kaca.

Maddie yang panik harus menemukan cara untuk keluar dari rumah itu, ia ingat Sarah membawa HP, maka ia pun berusaha mengalihkan perhatian sang pembunuh dengan menyalakan alarm mobilnya, tapi sayang disaat Maddie sempat menemukan HP Sarah, sang pembunuh datang kembali dan mengejar Maddie, untungnya Maddie berhasil melukai tangan sang pembunuh kali ini.

Usaha Maddie untuk meninggalkan rumahnya yang kedua kali pun gagal dia hampir terpanah oleh panah sang pembunuh saat dia hendak melarikan diri.

Bahkan untuk usaha kabur untuk ketiga kalinya pun melalui atap pun, dia gagal, bahkan Maddie kini terluka di pahanya, tertancap panah yang ditembakkan sang pembunuh, tapi dari usahanya yang ini dia berhasil mendapatkan senjata pemanah dari sang pembunuh.

Walau telah mendapatkan senjata panah sang pembunuh, Maddie tidak mampu untuk menggunakan panahnya, luka di kakinya membuatnya makin lemah. Setelah beberapa saat, datanglah sang pacar Sarah ke rumah Maddie, John berusaha masuk kerumah Maddie yang terkunci dia menduga ada sesuatu yang terjadi pada Maddie.

Tapi sang pembunuh yang bertemu John, berhasil mencegah untuk John menelpon polisi, bahkan pada akhirnya Sang Pembunuh berhasil membunuh John yang berbadan besar tersebut. Maddie merasa makin terdesak dan frustasi dengan situasi yang terjadi, bahkan sang pembunuh kini berhasil mematahkan beberapa jarinya disaat Maddie hendak keluar rumah lagi.dan me njatuhkan panahnya.

Sang pembunuh pun berkata ini saatnya dia akan masuk ke rumah, tetapi kali ini Maddie sudah muak, dia memutuskan untuk menghadapi sang pembunuh, dan menantangnya untuk masuk dan membunuhnya.

Setelah menantang sang pembunuh Maddie membuat kata-kata terakhirnya yang ditujukan kepada ayah dan ibunya,  di laptopnya. Kemudian Maddie menuju kamar mandi dan menunggu sang pembunuh datang.

Maddie menatap pintu kamar mandi, dengan pandangannya yang melemah karena banyak kehilangan darah, tapi sang pembunuh ternyata tidak masuk lewat pintu depan, melainkan dari atap dan muncul dibelakang Maddie yang bersandar di bathtub.

Sang pembunuh berbicara kepada Maddie dibelakang, karena dia tahu Maddie tuli, tetapi hembusan nafas sang pembunuh terasa di tengkuk Maddie, Maddie pun berbalik menusuk pembunuh di kakinya, dan dia segera kabur ke ruangan dapur.

Dengan pandangannya yang kabur, Maddie berhasil menuju dapur, namun terjatuh disana, dia kini hanya bisa bersandar lemas menunggu sang pembunuh datang kembali kepadanya. Sang pembunuh yang tertatih-tatih pun datang juga menghampirinya.

Di saat pembunuh itu hendak tertunduk meraih Maddie yang terduduk di lantai, Maddie menyemprotkan cairan pembersih ke mata sang pembunuh, sang pem bunuh tidak bisa melihat dan menutup kedua matanya yang perih, disaat bersamaan Maddie menyalakan alarm yang memekakkan telinga yang berada di meja makan.

Pembunuh menjatuhkan pisaunya, dan Maddie berusaha mengambilnya, pergumulan pun terjadi di ruangan dapur, Pembunuh menendang Maddie berkali-kali, dan akhirnya mencekik Maddie, Maddie tidak berdaya, nyawanya sudah hampir selesai, kehidupan Maddie terbayang di depan matanya, tetapi di saat-saat akhir Maddie kehilangan nafas,tangannya mampu meraih pembuka botol sampanye yang terbuat dari besi, dan menancapkannya di leher sang pembunuh.

Darah sang Pembunuh pun muncrat dari lehernya yang bolong, dan tidak beberapa saat kemudian sang pembunuh pun mencium tanah, mati. Maddie akhirnya telah memenangkan pertarungan hidup matinya dengan susah payah.

Cukup menegangkan filmnya, dimana tidak ada kata menyerah untuk bertahan hidup walaupun bagi kaum disable.

Tonton online disini:









Sinopsis Hush 2016 Sinopsis Hush 2016 Reviewed by anatama2104 on 9:36 PM Rating: 5

19 comments:

  1. Ini sih spoiler ya bukan sinopsis 😂 but thanks kayanya mayan seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah inimah plot spoliler hahaha untung udah nonton sebelum baca ini

      Delete
  2. Barusan selesai nnton,, keren deh filmnya,, tp ada adegan yg bikin nyeri nya.. -,-

    ReplyDelete
  3. Pas tangan meddie diinjak, wuiiiii ngiluuuuuu. Film luar negri walau sedikit pemain, latar tapi bisa bikin alur ceritanya g membosankan.

    ReplyDelete
  4. Spoiler ini sih namanya detail bgt ceritanya dari hulu ke hilir film di ceritain semua 😂

    ReplyDelete
  5. Motif pembunuh itu membunuh maddie apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga psyco, ya bebaslah suka suka dia alasan mau membunuhnya apa 😐

      Delete
  6. Motif pembunuh itu membunuh maddie apa?

    ReplyDelete
  7. Tapi diakhir cerita Maddie agak senyum sedikit. Dan cerita yg ditulis dilaptop mirip dengan kejadian yg dia alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow.. bisa gtu ya.. penasaran pengeng lihat filmnya

      Delete
  8. Detail banget, baca sinopsisnya aja udah berasa nonton langsung tapi masih penasaran.. thanks yo..

    ReplyDelete
  9. Gw plg jengkel yg pas Maddie gedor2 pintu padahal pacarnya sarah udh hampir mau getok kepala si psikopat. Jengkel abis

    ReplyDelete
  10. Sbenernya si pembunuhnya itu siapa nya maddie? Kok dia kayak udah kenal deket banget sama maddie (?)

    ReplyDelete
  11. Jalan cerita nya gak sesuai sama keinginan saya ,, jadi SAYA GAK SUKA

    ReplyDelete
  12. Sebenernya ini film seru. Tapi kayak ada bagian yang kurang tentang pengenalan tokoh psikopatnya. Jadinya kayak ada bagian yang hilang gitu. Agak kecewa sih

    ReplyDelete
  13. Liat cuplikannya filmnya di FB serem,, lebih baik baca aja spoilernya.. Tq

    ReplyDelete
  14. Karakter Maddie menjadi yang paling berkesan dalam film Hush. Dia adalah seorang perempuan, bisu, tuli dan hidup sendirian serta terlihat tidak memiliki kekuatan apa-apa.

    Dan MADDIE adalah PSILOPAT sejati tanpa akan dicurigai sedikitpun oleh siapapun.. BRAVO

    ReplyDelete

300 kedua
Powered by Blogger.