Sinopsis Sinister 2



Agak terlambat kelihatannya saya buat sinopsis ini, tapi lebih baik terlambat daripada engga ya :p

Sinister 2 mengikuti suksesnya film Sinister ke satu tentunya, dimana di Sinister 1, menceritakan anak-anak yang menjadi jahat karena dipengaruhi oleh Bughuul sang boogeyman dan menghabisi para orangtuanya.

Sinister 2, dimulai dengan pembakaran 3 orang hidup-hidup, yang diikat di tiang di sebuah ladang, pembakar orang tersebut menggunakan kamera untuk merekam proses pembakarannya. Proses rekaman berhenti yang tampaknya itu adalah sebuah bayangan seperti mimpi buruk seorang anak yang terbangun dari tidurnya setelah bangun tidur sang anak pun diganggu dengan sebuah penampakan hantu seorang anak kecil pula.

Di sebuah kota kecil hiduplah seorang ibu yang baru saja pindah rumah, sang Ibu yang bernama Courtney ditemani oleh kedua anaknya yang masih kecil yakni Dylan dan Zach, Courtney pindah ke kota kecil ini karena ada permasalahan pribadi dengan ex suaminya, sehingga dia sangat protektif terhadap kedua anaknya.

Courtney yang tidak tahu menahu soal kota barunya, tampaknya menempati sebuah rumah dimana dulu terdapat kejadian pembunuhan disana. Dan hanya Dylan lah anaknya yang terkecil yang mempunyai kemampuan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain.

Dylan pun didatangi oleh anak-anak yang telah berbuat jahat membunuh orang tuanya, mereka memaksa Dylan untuk menonton film, dimana anak-anak membunuh para orang tuanya.

Lalu datanglah seorang detektif swasta yakni ex deputi so & so yang menyelidiki kejahatan lama pembunuhan keluarga oswalt, yang terdapat di gereja sebelah rumah Courtney, sang detektif pun mulai dihantui dengan sosok jahat (Bughuul) yang mempengaruhi anak-anak.



Hari demi hari Dylan bertemu dengan arwah anak-anak yang membunuh orang tuanya, mereka memaksa Dylan untuk menonton video pembunuhan mereka terhadap orang tuanya dengan berdalih bahwa apabila Dylan menonton film-film tersebut mimpi buruk Dylan akan hilang.

Suatu hari suami Courtney yang kasar menemukan Courtney dan anak-anaknya dirumah tersebut dan berniat mengambil anak-anak Courtney, Dylan yang melihat ayahnya takutnya bukan main bahkan dia sampai mengompol, karena pada masa lalu Dylan dipukuli sang ayah sampai masuk rumah sakit, sang deputi so & so pun membantu Courtney melawan Clint suaminya yang kasar tersebut, mereka berhasil mengusir Clint, tapi Clint berjanji akan kembali merebut kembali anak-anaknya.

Suatu malam seperti biasanya Dylan diajak kembali nonton film pembunuhan oleh teman-teman arwahnya, hanya saja hal ini diketahui oleh kakaknya Zach yang ternyata Zach pun mampu melihat arwah anak-anak tersebut, dan merasa dia lebih pantas untuk berteman dengan mereka dibanding Dylan.

Zach yang tak terima hal ini memukuli adiknya, disinilah para arwah anak-anak mulai mempengaruhi pikiran Dylan untuk melakukan sesuatu kepada kakaknya, ayahnya dan ibunya.

Pada suatu malam dimana Dylan harus menonton film menakutkan kembali, Dylan pada akhirnya menolak menonton film terakhir dan ternyata memang film terakhir bukan untuk dirinya tetapi untuk kakaknya Zach.

Keesokan harinya, sang ayah Clint datang kembali dengan sheriff dan datang untuk mengambil kembali anak-anaknya, Dylan begitu takut sekali dengan sang ayah sehingga dia sembunyi di bawah kasur, namun kenyataanya mau tidak mau Courtney dan anak-anak harus kembali tinggal dengan sang ayahnya yang seorang pemukul.

Deputi So & So yang mendapatkan informasi berharga tentang pembunuhan yang didalangi Bughuul, menyadari bahwa keluarga ini kemungkinan besar akan mengalami hal yang sama, Sang ex Deputi segera mendatangi rumah Courtney yang ternyata Courtney sudah pindah ke rumah Clint.

Dan seperti diduga sebelumnya perilaku Clint sangat kasar pada anaknya terutama Dylan, dia menyumpalkan makanan pada Dylan karena Dylan tidak menghabiskan makanannya. Beberapa saat kemudian Ex Deputi So & So datang untuk menolong mereka, dan hendak menjelasakan kepada Clint bahwa dia dan keluarganya dalam bahaya.

Clint yang menganggap peringatan ex Deputi tentang dia dan dirinya dalam bahaya, malah menganggap sang Ex Deputi seperti mengancamnya, Clint pun menghajar sang Ex Deputi habis-habisan.


Keesokan harinya, Zach memulai memvideokan keluarganya, tampaknya Zach akan merencanakan pembunuhan pada keluarganya seperti yang anak-anak lain lakukan. Dan tanpa sepengetahuan orang tuanya, Dylan mengirim SMS ke Ex Deputi meminta tolong pada dirinya.


Dan malamnya terjadi juga kejadian mengerikan yang diduga oleh Ex Deputi, Zach mengikat orang tuanya dan Dylan pada masing-masing tiang, seperti orang-orangan sawah dengan kepala ditutup karung, tangan dan kaki diikat erat.

Clint sang ayah lah yang dibakar terlebih dahulu oleh Zach, dan ketika Zach akan membakar Dylan, datanglah sang Ex Deputi, dia menabrakan mobilnya ke Zach dan menolong Courtney dan Dylan. Zach yang kembali sadar setelah ditabrak bangun dan mengejar mereka dengan sabitnya.

Arwah anak-anak membantu Zach menemukan Ex Deputi, Courtney dan Dylan yang berlari ke rumah. Ex Deupti akhirnya bisa menghentikan aksi Zach dengan menghancurkan kamera yang dipegang oleh Zach. Dan karena kegagalan Zach membantai keluarganya , Zach pun mati oleh Bughuul karena tidak mampu menyelesaikan filmnya.

Sayang ending film ini kurang gereget menurut pribadi saya.

Bertiga Dylan, Courtney dan Ex Deputi menuju motel tempa menginap sang Ex Deputi, karena rumah Courtney terbakar habis. Di motel tersebut tiba-tiba muncul radio yang bisa mengeluarkan suara-suara dari anak-anak yang hilang, dan saat terdengar suara anak-anak ini muncul jumpscare muka Bughuul :(





Sinopsis Sinister 2 Sinopsis Sinister 2 Reviewed by anatama2104 on 2:29 PM Rating: 5

1 comment:

  1. wkwkwk ngakak, endingnya ga memuaskan ya. Klo bisa dibilang sih sinister yang pertama bikin greget kalo diaku, soalnya first impression jg sma bughuul nya. Jadi serem aja gtu

    ReplyDelete

300 kedua
Powered by Blogger.