Sinopsis Pay The Ghost

Sinopsis Pay The Ghost


Film dimulai dengan cerita pendek dimana ada tiga orang anak yang bersembunyi di basement sebuah rumah, cerita pendek inilah yang menginsipirasi asal muasal musibah selanjutnya di film ini.

Charlie adalah seorang anak yang antusias menghadapi hari Halloween di keluarga kecilnya, malam sebelum halloween Charlie melihat sesuatu di jendela kamarnya, sayang sang ayah Mike dan ibunya Kristen tidak terlalu memperhatikan hal ini.

Besoknya di hari halloween Charlie menunjukkan ibunya gambar dari makhluk yang dia lihat kemarin malamnya di jendela, sebuah mahkluk besar dan gelap.

Charlie dan ibunya pun mulai merayakan halloween di jalan, Mike sang ayah tampaknya tidak dapat menemaninya merayakan halloween, tetapi pada saat Charlie datang kerumah sang ayah pun akhirnya datang, dan mereka berdua pergi ke carnival halloween.

Kegemberiaan sang ayah dan anak yang berada di carnival itu tidak berlangsung lama, Charlie melihat sosok seseorang memperhatikannya, sayangnya sang ayah tidak memperhatikannya atau mungkin tidak bisa melihatnya.


Saat sang ayah membeli es krim untuk Charlie, tiba-tiba Charlie menghilang tetapi sebelum Charlie menghilang dia menanyakan sesuatu kepada ayahnya " Dad, can we pay the ghost ? "

Kebingungan Sang Ayah mencari anaknya, tetapi Charlie tetap tidak dapat ditemukan dimanapun, singkat cerita Mike dan istrinya berpisah, istrinya tetap menyalahkan Mike atas hilangnya Charlie di Carnival.

Setahun sudah Charlie menghilang malam Halloween pun akan kembali datang, tetapi Charlie masih belum ditemukan. Menjelang setahunnya hilangnya Charlie, Mike dan Kristen sering mengalami penampakan dari Charlie, seakan-akan Charlie berusaha memanggil ayah dan ibunya untuk menemukan dirinya.

Mike yang tidak pernah berhenti untuk mencari anaknya mendapatkan petunjuk dari penampakan anaknya untuk menuju sebuah gedung tua yang didalamnya terdapat orang-orang yang misterius. Gedung tua itu ada tulisan, pay the ghost, kata-kata terakhir yang diucapkan Charlie sesaat sebelum menghilang.

Penemuan Mike ini dia ceritakan pada Isterinya Kristen, pada awalnya Kristen masih marah pada Mike karena kehilangan anak mereka, tetapi kemudian Kristen pun sadar dengan perkataan Mike bahwa Charlie memang berusaha berkomunikasi dengan mereka berdua untuk menemukannya.

Akhirnya Mike dan Kristen bekerjasama untuk menemukan anak mereka, Mike berkesimpulan bahwa anak-anak yang hilang pada hari Halloween di NewYork itu berhubungan, dan mereka memutuskan untuk menemui orang tua dari anak lain yang hilang pada hari Halloween 2 tahun yang lalu.

Ternyata setelah menemui orang tua dari anak yang hilang dua tahun yang lalu pun, si anak yang hilang mengatakan hal yang sama " can we pay the ghost ?" setelah itu pun anaknya hilang begitu saja, dan penampakan anaknya pun muncul pada saat sebelum hari Halloween saat Charlie menghilang.

Kembali ke rumah, Mike mengalami penampakan anak-anak yang hilang di rumahnya, membuat Mike dan Kristen memutuskan untuk membawa seorang paranormal ke rumah mereka untuk melihat sisi lain dari hilangnya anak mereka.

Tak disangka membawa paranomal ke rumahnya menjadi titik terang untuk Mike dan Kristen bahwa yang menculik Charlie bukanlah dari dunia mereka tapi dari dunia lain, dan untuk mengetahui hal ini sang paranormal pun harus membayarnya dengan nyawanya.

Tak lama dari itu Kristen mengalami keserupan dari anaknya, Charlie berkata kepada ayahnya untuk menyelamatkannya, dan Kristen melukai tangannya sendiri membentuk sebuah tanda khusus.


Luka dari Kristen inilah yang akhirnya memberi jalan untuk menemukan sebuah komunitas Irlandia yang merayakan tradisi Celtic, dan dari legenda Celtic inilah, asal muasal penculikan dari anak-anak pada hari Halloween. Dan arti pay the ghost adalah membayar hantu (crone) dengan seorang anak.

Menurut legenda Celtic pada malam Halloween (sawan) akan terbuka portal antara dua dunia, dan si hantu ini membawa anak-anak ke dunia lain, dan menurut legenda ini hanya anak yang baru setahun menghilang yang masih bisa kembali dan diselamatkan ke dunia asalnya. Dan portal ini akan menutup setelah tengah malam di malam Halloween.

Dan portal itu menurut Mike adalah gedung dimana dulu dia pernah menemukannya dengan coretan pay the ghost dan gedung yang didalamnya ada suara tangisan wanita.

Di lain tempat rekan Mike menemukan bahwa Hantu itu adalah seorang ibu yang diceritakan diawal film ini, yang di curigai oleh warga sekitarnya sebagai penyihir, dia dan ketiga anak-anaknya dibakar hidup-hidup, sang ibu harus menyaksikan dahulu anaknya dibakar barulah dia kemudian menyusul dibakar oleh warga, sebelum dia mati, sang ibu berjanji akan membalas dendam pada semua orang yang melakukan hal ini setiap tahun sekali pada hari yang sama, dia akan mengganti nyawa anak-anaknya yang mati dengan anak-anak lain yang masih hidup.

Dan benar portalnya ada di gedung tua, dan dijaga oleh orang tua buta, Mike diingatkan kembali sebelum tengah malam atau dia akan terjebak selamanya di dunia lain. Portal dua dunia ini digambarkan sebagai jembatan dalam film ini.

Mike menemukan sebuah rumah kecil di dunia ini, rumah sang hantu yakni Annie Sawquin, didalamnya ternyata banyak sekali anak-anak yang diculik, Mike harus mencari Charlie dari ratusan anak tersebut.

Setelah menemukan Charlie, Mike harus segera menuju jembatan menuju ke dunia nya, Charlie ditemani Mia dan Pablo dua anak lain yang diculik bersamaan pada hari Halloween yang sama.

Sayang di jembatan portal sang hantu Annie datang, dan terjadi pergulatan antara Mike dan sang hantu, sesaat Mike hampir mati dicekik Annie, hantu dari anak-anak yang diculik Annie datang menolong Mike, sehingga Mike dan anak-anak bisa melarikan diri melalui jembatan yang mulai runtuh. Lucunya portalnya menutup pas sesaat Mike dan Charlie melewatiya :p

Sebuah cerita bergenre horror dan happy ending, kelihatannya kurang seru ya,,?







Sinopsis Pay The Ghost Sinopsis Pay The Ghost Reviewed by anatama2104 on 1:58 PM Rating: 5

No comments:

300 kedua
Powered by Blogger.