Sinopsis The Ghost Dimension

Sinopsis The Ghost Dimension



Ok film The Ghost Dimension ini adalah sequel film Paranormal activity yang ke 5, film ini menggunakan sitem kamera first person view, jadi seakan-akan kita lah yang menjalani cerita film ini, biasanya film horror yang menggunakan sistem kamera ini hobinya akan memberikan banyak jumpscare yang bikin jantung kita jadi copot, bahkan mengikuti jalan ceritanya pun membuat kita yang menonton tambah deg-deg an.

Baiklah, cerita The Ghost Dimension dimulai dengan sebuah kejadian pada bulan September 1988, Di Santa Rosa, California, kejadian tersebut adalah sebuah rekaman suatu film rumah dimana ada seseorang yang tampaknya mengalami kesakitan dan merangkak di lantai, sedangkan seorang nenek hanya berdiri melihatnya saja, dan ada dua anak perempuan yang bolak balik tanpa mempedulikan kondisi orang yang terkapar di lantai tersebut. Tiba-tiba orang yang dilantai tersebut seakan-akan badannya ditarik kebelakang oleh sesuatu seakan-akan dilipat menjadi dua, sehingga orang tersebut langsung meninggal.

Setelah kejadian tersebut diperlihatkan adegan dua anak perempuan kecil yang tadi, sedang diberikan pengarahan atas masa depan yang akan terjadi buat mereka berdua.

Plot waktu berubah menjadi 29 November 2013, yakni 25 tahun kemudian yang tampaknya di tempat atau di rumah yang sama dengan video rekaman sebelumnya. Tampak sebuah keluarga yang berisi 5 orang sedang bahagia karena baru saja pindah ke rumah itu.

Rumahnya besar, dan mereka sedang melakukan beres-beres, bahkan merias sebuah pohon natal di tengah rumah.

Saat membereskan rumah, paman Mike beserta kakaknya Ryan menemukan sebuah kotak yang berisi kamera dan video-video menurut Ryan kotak ini tidak pernah ada sebelumnya. Kamera ini menurut Ryan sangat unik dan berbeda dengan kamera lainnya, pada saat percobaan pertama kamera ini seperti menangkap sebuah asap yang apabila masuk ke dalamnya seakan-akan berada di dalam air.

kamera ajaib yang bisa melihat keadaan yg tdk bisa dilihat oleh mata
Suatu hari saat Ryan sedang bermain dengan kameranya dia mendengar anaknya Leilla berbicara dengan seseorang, dan ketika masuk ke kamarnya tampaknya Leilla hanya sendirian, tetapi setelah ditanya oleh ayahnya sedang berbicara dengan siapa, Leilla mengatakan berbicara sama temannya yang berada di dalam tenda, sedangkan dalam tenda tidak ada siapa-siapa.

Ryan yang mempunyai pemutar video VCR, mulai memainkan kaset video yang mereka temukan, satu kaset per kaset akhirnya ditonton oleh Ryan sampai akhirnya ia menemukan video tentang seorang anak kecil perempuan yang bernama Kristi dan dia sedang dihipnotis oleh seseorang dan Kristi kemudian menjelasakan kamar Leilla dengan persisnya dan katanya ada seseorang disana.

Ryan dan Mike kemudian menceritakan pengalaman mereka dengan kamera anehnya yang bisa melihat sesuatu energi kepada Skyler seseorang yang percaya dengan Feng Shui dan dunia spirit.

Skyler dan Mike pun malamnya langsung mencoba kamera tersebut di taman belakang, dan tampaknya Skyler dan Mike mendapatkan sesuatu, papan permainan jungkat jungkit tampaknya bergerak dengan sendirinya, dan sesuatu energi itu keluar dari kolam, setelah mengawasi taman beberapa saat mereka menemukan Leilla berdiri sendiri di taman.

Besoknya Skyler dan Mike menceritakn kejadian tersebut pada Ryan dan Istrinya, mereka menemukan sebuah lubang di taman yang tampaknya dikubur oleh Leilla, dan didalamnya terdapat rosario milik ibunya yang dikubur disana. Kemudian Ryan menanyakan hal ini pada Leilla jawaban Leilla adalah " I don't want to talk about him ".

Dan malamnya Ryan menemukan Leilla sedang berbicara dengan kaca, dan tangannya berdarah, setelah diteliti videonya, menurut Skyler, Leilla sedang berbicara terbalik, yakni berbicara Bloody Marry. Menurut Skyler, mengatakan Bloody Marry di kaca merupakan permainannya pada masa kecil yakni dengan mengatakan Bloody Marry 3 kali didepan kaca akan muncul seorang penyihir untuk memperlihatkan dengan siapa anak tersebut akan menikah nantinya. Ryan tidak percaya bahwa Leilla tahu tentang permainan ini.

Besoknya Ryan, memasang dua kamera di kamera Leilla untuk melihat kegiatan Leilla pada malam hari dan juga memasang kamera di ruang tengah. Pada video pertama Leilla menanyakan Ibunya apakah dia pernah meninggal sebelumnya.

Tanggal 11 Desember 2013, Sikap Leilla mulai menunjukkan kediaman diri, dia bangun jam setengah 4 pagian untuk menuju ke ruang tengah, dan dia melihat sesuatu di atas pohon natal, besoknya Leilla menggigit seorang anak di sekolah sehingga anak tersebut harus di jahit.

Besok malamnya tampak di kamera yang ditemukan Ryan dan Mike memperlihatkan sesosok sesuatu yang muncul dari asap hitam, sedangkan di kamera biasa tidak terlihat.



Emily, ibunya yang datang untuk menidurkan kembali Leilla, membuat sosok asap hitam tersebut pergi.
Besoknya Ryan yang melihat hasil rekaman tersebut menanyakan hal tersebut ke Leilla, siapakah yang selalu membangunkannya di malam hari, kata Leilla sosok tersebut bernama Tobi.

Ryan menceritakan hal ini pada Mike, bahwa sosok ini bernama Tobi dan di viedo-video yang dia temukan menceritakan anak-anak perempuan disana sedang bermain dengan Tobi, sosok imajinasi atau yang tidak terlihat. Menurut Ryan terlalu banyak hal yang bersifat kebetulan sama, hanya saja Mike tidak percaya hal ini. Lalu mereka menuju kamar Leilla karena mendengar sesuatu, mereka mencek kamar Leilla dengan teliti tapi tampaknya tidak apa-apa, sampai akhirnya Ryan menoleh dan tampak sesosok asap yang terlihat seperti muka menabraknya. 

Ryan menyadari bahwa sosok inilah yang sering berjalan-jalan di rumah dan juga sering berbicara dengan Leilla dan menyuruhnya melakukan sesuatu, Ryan akhirnya kemudian menambahkan kamera di lorong kamar Leilla. 

Malamnya seperti biasa Leilla bangun dari tidurnya dan tenyata Leilla bermaksud membakar buku dalam rumah dengan membuka gas dan bermain dengan korek api. Menurut Leilla, Tobi yang menyuruhnya dan Ryan dan Emily meminta Leilla untuk berhenti berbicara dengan Tobi.

Akhirnya Ryan dan Mike menyadari bahwa video-video tentang Kristi dan Katie yang direkam 20 tahun lalu berhubungan erat dengan kejadiaan saat ini, terutama saat Leilla datang saat Mike dan Ryan menonton video, Leilla bersin dan anak perempuan Kriti dan Kattie di video berbarengan menjawab "Bless you".

Makin lama, kejadian supranatural makin terasa di dalam rumah tersebut, Leilla menggambar simbol-simbol di kamarnya yang arti simbol tersebut dipercayai sebagai simbol pemuja iblis dan diperuntukkan memanggil penyihir. Kejadian makin menjadi, malam harinya Leilla meniup seruling panjang-panjang, katanya dia akan membawanya pergi, kemungkinan besar yang dimaksud dia adalah Tobi, dan saat itu juga rumah mereka pun mengalami hal-hal aneh, lampu gantung bergerak-gerak dengan sendirinya. 

Ryan melihat seseorang di lorong menuju kamar Leilla yang disangka oleh Ryan itu adalah Mike yang ternyata sosok itu hilang ketika dia ingin menyentuhnya. Ryan dan Emily bergegas masuk kamar Leilla, dan tiba-tiba masuklah sesuatu seperti bayangan asap hitam dari jendela luar, Emily dan Ryan dengan segera melarikan Leilla dari kamar tersebut.

Keesokan harinya, Emily yang akhirnya percaya bahwa keadaan ini adalah suatu bentuk aktivitas paranormal, dia pun memanggil pendeta untuk menolong mereka, sayangnya Leilla malah menyerang sang pendeta, dan pendeta itupun pulang untuk mencari info dan pertolongan lain.

Setelah pendeta pergi Ryan melakukan penelitian ternyata orang yang menawarkan rumah pada mereka tidak terdaftar di agen rumah, sehingga Ryan yakin bahwa ada semacam konspirasi yang menempatkan keluarga mereka di rumah itu. Dan juga terbukti bahwa ada anak-anak yang hilang saat ini tetapi masuk ke dalam video puluhan tahun yang lalu.

Pada malam harinya, simbol-simbol yang ada di atas tempat tidur Leilla bergetar dan simbol itu mebuat sebuah lubang di dinding sehingga membentuk sebuah lorong menuju ke suatu tempat. Dari sisi lainnya terdengar ajakan kepada Leilla untuk masuk lorong tersebut.



Ryan, Emily dan Mike kalang kabut mencari Leilla, tetapi pada akhirnya Leilla kembali berada di tempat tidurnya, dan akhirnya mereka memaksa Leilla pergi ke tempat lain.
Paginya Skyler dan Mike kembali kerumah untuk menyelidiki keadaan rumah, dan menemukan gambar yang menurut Skyler, Leilla akan dijadikan sebagai alat ritual untuk mendapatkan tubuh untuk Tobi. Tiba-tiba Mike dan Skyler menemukan Leilla ada didalam kamarnya tanpa Ryan dan Emily. Sedangkan mereka sebenarnya sudah pindah ke hotel jauh dari rumah tersebut.

Sang pendeta akhirnya datang kembali menolong dan menjelaskan kepada mereka bahwa, Leilla adalah target para pemuja iblis yang merencanakan kebangkitan sang iblis melalui Leilla, sehingga Pendeta akan menjebak sang iblis dengan upacara pengusiran arwah.

Dalam proses pengusiran setan ini rumah mulai bergetar dengan hebat, Tobi berusaha mengacaukan upacara tersebut, Leilla yang kemudian dibawa ketengah ruangan dan ditempatkan di lingkaran upacara, berkata "Dia tahu apa yang kalian lakukan ", kemudian mata Leilla pun menjadi hitam, dan ruangan menjadi gelap gulita.

Dalam kekacauan yang terjadi, sang pendeta akhirnya mati, ditarik ke belakang oleh sesuatu, dan akhirnya muncullah dari kegelapan, hantu atau setan Tobi pun muncul hendak menjemput Leilla. tetapi Tobi berhasil dijebak oleh Mike dan Ryan menggunakan seprei, dan kini tugas Skyler untuk membaca alkitab untuk mengusir sang Tobi.

Disaat perkiraan mereka menang melawan Tobi, ternyata, Skyler terpaku diam, dan tiba-tiba ia memuntahakan cairan hitam yang mengenai muka Mike dan tampak muka Mike seperti terbakar dan langsung mati, dalam keadaan tersebut Leilla kabur dari pelukan Ryan dan melarikan diri ke ruangannya. 

Emily dan Ryan mengejar Leilla, ke kamarnya, sayangnya Ryan pun akhirnya menemui ajalnya badannya ditembus oleh tangan dari arwah dan menariknya ke belakang.

Setelah memasuki kamar Leilla, Emily melihat lubang di tembok yang menghubungkan sisi dunia lain, Emily pun memasukinya untuk mencari Leilla. Emily yang tiba-tiba memasuki sebuah ruangan yang asing, didalamnya banyak anak-anak yang bermata hitam, dan mengatakan bahwa Emily telah terlambat.

Walau Emily menemukan Leilla namun dia tidak dapat menyelamatkan Leilla bahkan dirinya sedniri, Tobi yang kini sudah menjadi manusia, membunuh Emily didepan anaknya, tetapi tampaknya Leilla tidak merasakan sedih atas kematian ibunya, bahkan senang bertemu dengan Tobi :( .




Sinopsis The Ghost Dimension Sinopsis The Ghost Dimension Reviewed by anatama2104 on 6:50 PM Rating: 5

No comments:

300 kedua
Powered by Blogger.