Sinopsis The Amityville Horror ( 2005 )

Sinopsis The Amityville Horror ( 2005 )


Film Horror ini konon merupakan kisah asli yang dinovelkan pada tahun 1977, yakni film tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah yang dahulunya terjadi pembunuhan.



Cerita diawali dengan latar belakang riwayat rumah yang menjadi inti cerita film ini, dalam rumah tersebut terjadi pembunuhan massal terhadap sebuah keluarga yang dilakukan oleh anggota keluarga itu sendiri, korban pembunuhan itu adalah ayah, ibu dan ke empat anaknya, semuanya ditembak dengan senapan pada saat mereka tidur.

Setelah menyerahkan diri kepada polisi, anak yang bernama Ronald Defeo Jr berumur 23 tahun, dan menjadi pembunuh keluarganya sendiri tersebut, mengakui dirinya dibisiki oleh suara-suara untuk membunuh keluarganya tersebut.

1 tahun setelah pembunuhan tersebut, tumah tersebut ternyata dijual dan ditawarkan murah kepada sebuah keluarga, George dan Catherine tidak menyangka iklan yang dibaca nya di koran adalah benar, bahwa rumah besar tersebut ternyata memang dijual murah.

George yang merupakan seorang kontraktor pada awalnya memang sudah curiga karena rumah besar tersebut pasti bernilai lebih daripada iklan yang mereka lihat di koran, sedangkan Catherine terlalu senang dan semangat untuk melihat keanehan dari penawaran rumah itu.

Bahkan sang makelar rumah tersebut menolak untuk masuk ke ruang bawah tanah rumah tersebut, karena tampaknya dia mengetahui sejarah rumah tersebut tetapi tidak memberitahukannya pada George dan Cathy, di basement tersebut George menemukan sebuah jam tua yang menunjukkan waktu jam 03.15 yakni jam pada saat Ronald Defeo Jr, menembaki anggota keluarganya setahun yang lalu.

Cathy tetap ngotot membeli rumah ini, walau George akan kehilangan banyak uangnya untuk membeli rumah tersebut, tetapi di saat George mengiyakan untuk membeli rumah tersebut dia menanyakan apakah ada sesuatu yang terjadi di rumah tersebut, barulah sang makelar rumah tersebut mengakui apa yang terjadi di rumah tersebut, yakni terjadi pemb unuhan sebuah keluarga. 

Tapi sayangnya George dan Catherine sudah tetap sepakat membeli rumah tersebut, George bahkan berkata The House can't killed people, people killed people.  Maka jadilah Geroge dan Cathy sebagai pemilik baru rumah tersebut dan teror dalam rumah teresbut dimulai.

Hari pertama


Hari pertama tampak kegembiraan menyelimuti keluarga George, semangat pindah ke rumah yang jauh kebih besar, sangat menyenangkan George, cathy dan anak-anaknya.
Pada malam harinya George harus menengok ke ruang basement karena pemanas ruangan yang tampaknya tidak jalan, di dalam basement tersebut George pertamakali mendengarkan suara-suara bisikan dan tampaknya juga keluar dari jam weker yang menunjukkan waktu 03.15. Dan pada malam itu jugalah George untuk pertamakalinya melihat penampakan anak kecil sedang gantung diri, dan George merasa mulai tidak enak badan.

Keesokan harinya tampaknya hantu gadis kecil bernama Jodie ini kembali muncul dan kini menemani anak perempuan Cathy, yakni Chelsea. Chelsea tampak sedang berbincang-bincang dengan Jodie di saat Cathy sedang menuju dapur.

Kejadian-kejadian aneh mulai menghantui rumah tersebut, George merasakan ada sesuatu yang aneh pada malam itu, dia terbangun dalam mimpi dimana dia memegang senapan dan menembaki anggota keluarga yang tidur, setelah bangun dari mimpinya dia melihat rumah perahu yang dikuncinya terbuka, dia menyangka Chelsea berada di dalam dan tercebur di air.

Tetapi dia tidak menemukan siapa pun di dalam air, tetapi seteleah dia menoleh ke rumah dia melihat Chelsea dan arwah Jodie sedang bersamaan.


George yang kini mulai meningkat temperamennya, menyalahkan Billy anak terbesar Cathy yang dianggap membuka rumah perahu yang sudah dikuncinya, karena menemukan kunci rumah perahu di kamar Billy.

Hari ke 15


George kini mulai tampak menjadi seorang pemarah, wajahnya dulu yang selalu ceria kini mulai tidak terlihat lagi. Pada suatu Malam George dan Cathy pergi keluar makan malam berdua, mereka menyewa Lisa seorang loka Baby Sitter yang pernah mengasuh anggota dari keluarga Defeo, keluarga yang dulu pernah tinggal di rumah tersebut.

Setelah George dan Cathy pergi, Lisa ternyata menceritakan kejadian yang terjadi di rumah tersebut kepada anak-anak, bahwa keluarga Defeos dibunuh semuanya dalam rumah dan tempat tidur yang mereka tiduri.

Mereka pun masuk kamar Jodie dan Lisa menceritakan bagaimana Jodie dibunuh, Chelsea yang marah mengatakan bahwa Lisa adalah pengasuh yang buruk menurut Jodie, dan Billy menantang Lisa masuk ke lemari dimana Jodie dibunuh. Lisa menerima tantangan Billy, tetapi Lisa tidak mengetahui apa yang akan terjadi.

Pintu lemari menjadi terkunci, dan hantu Jodie pun muncul dan menyapa Lisa, Jodie memaksa Lisa untuk melihat bagaimana Ronnie (Ronald Defeos Jr) membunuhnya, dia mengambil jari lisa dan memasukkan ke kepalanya yang bolong karena peluru.



Setelah kejadian tersebut Lisa dibawa oleh ambulan, dia mengatakan pada Cathy, bahwa dia melihat Joddie yang seharusnya sudah mati. George menyalahkan Michael dan Billy karena dianggap mengerjai Lisa, George yang kini menjadi seorang pemarah tampak menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak dan Cathy, Kini George mulai memberikan disiplin yang kuat bagi anak-anak Cathy, bahkan Cathy mempertanyakan apakah ini displin atau siksaan.

George yang banyak menghabiskan waktu di basement kini telah jelas mendengarkan bisikan-bisakan kepadan dirinya, bisikan itu muncul dari belakang tembok basement, bisikan itu menyuruhnya untuk mengejar dan membunuh.

Disuatu siang disaat Cathy mengantarkan pulang George yang terluka pada saat dia mandi, mereka menemukan Chelsea sedang berjalan di atap, dengan susah payah Chelsea berhasil diturunkan, Chelsea mengatakan disuruh oleh Joddie untuk melakukannya, karena keinginan Chelsea bertemu ayahnya yang sudah meninggal, dari kejadian tersebut George tampak sudah antipati dengan keluarganya tersebut.

Tanpa sepengetahuan George, Cathy mencari pertolongan ke seorang pendeta, dan menceritakan masalahnya di rumah bekas rumah Defeos tersebut.

Perubahan terhadap diri George makin menjadi, di suatu malam jam 03:15 George terbangun dari tidurnya di basement, dia terbangun karena gonggongan anjing yang berasal dari rumah perahu, George menghampiri rumah perahu tersebut dengan membawa kampak, dan menemukan suatu makhluk atau monster disana menghampirinya, dia membunuh mahkluk tersebut, tetapi setelah membunuh mahkluk tersebut dapat diduga bahwa makhluk tersebut adalah harry anjing peliharaan anak-anak.

Besoknya Cathy mengajak George untuk pergi dari rumah tersebut, Cathy sudah percaya bahwa rumah tersebut memang mengandung sesuatu yang jahat, tetapi George dengan marah menolaknya dia menolak untuk lari dari masalah, dia malah mengancam Cathy bahwa tidak ada seorangpun yang akan pergi dari rumah tersebut, Pembicaraan terpotong di saat anak-anak datang mencari harry sang anjing peliharaan mereka, dan george mengatakan tidak melihat anjing mereka.

Tidak lama kemudian muncul seorang pendeta yang diminta tolong oleh cathy untuk datang, pendeta itu mengatakan boneka yang dipegang Chelsea adalah boneka milik Joddie dan boneka itu telah dikubur bersama Joddie dalam pemakamannya.

Sang pendeta pun bersiap untuk berusaha mengusir hantu dari rumah tersebut, tetapi tidak lama kemudian tampaknya sang pendeta menyerah, setelah dirinya diserang lebah yang sangat banyak saat berusaha melakukan upacara pengusiran hantu.

Hari Ke 28


Kondisi george makin memburuk, ditambah kesehatannya yang juga makin menurun, Cathy pada hari itu menuju sebuah perpustakaan untuk menyelidiki keluarga de feo, keluaga yang dibunuh di dalam rumah nya.

Dikatakan dalam koran-koran pada saat itu, Ronnie membunuh keluarganya pada hari ke 28, suara-suara yang membisikkan ke telinganya lah yang menyuruh dia melakukan pembunuhan tersebut, dikatakan bahwa Ronnie seperti kerasukan pada saat dia membunuh keluarganya.

Apa yang dia temukan di perpustakaan lebih dari cukup, Cathy menemukan bahwa rumah tersebut adalah sebenarnya tempat penyiksaan kaum indian pada dahulu kala, mereka yang ditangkap dijadikan eksperiment dengan berbagai macam alat penyiksaan, dan ratusan mayat konon ditemukan di danau rumah mereka.

Pada saat bersamaan juga George yang terus mendapatkan bisikan untuk menangkap dan membunuh, menjebol tembok untuk melihat langsung asal suara yang dia dapat dari belakang tembok, dan dia menemukan sebuah ruangan penyiksaan dan bayangan orang-orang Indian yang disiksa seperti berita yang dibaca oleh Cathy.

Kemudian Cathy kembali pergi menemui pendeta yang telah melarikan diri dari rumahnya, kata pendeta tersebut rumah Cathy menakutinya, dia akhirnya mengakui bahwa perkataan Ronnie tentang mendengar suara-suara dan hantu adalah benar. Pendeta tersebut menyuruh Cathy untuk pergi dari rumah tersebut sekarang juga.

Cathy segera menelpon George yang berada di rumah untuk menyuruhnya pergi bersama anak-anak, tetapi George yang sudah berubah malah mencabut telponnya.

Cathy segera menembus hujan besar pada saat itu untuk menemui George dan anak-anaknya, setelah sampai rumah Cathy mencari George yang ada di rumah perahu, Cathy terpeleset dan jatuh ke danau, baling-baling perahu yang ditumpangi George melilit rambut Cathy tetapi pada saat George hendak menolong Cathy, George melihat wajah Cathy berubah menjadi monster sehingga dia malah menenggelamkan Cathy dengan memutar baling-baling lagi, tetapi bebrapa saat kemudian, wajah Cathy kembali normal sehingga George segera menolong Cathy, tetapi Cathy marah dan segera berlari ke rumah untuk mencari anak-anaknya.

Cathy kembali di rumah, dan menemui Chelsea di basement, Cathy terkejut melihat apa yang ada di basement, yakni 4 buah peti mati yang dinamai nama anak-anaknya dan dirinya, jelaslah sudah, George akan membunuh mereka.



Cathy segera berlari keluar tapi terlambat George menangkapnya, tetapi saat itu George melepas Cathy dan Chelsea, mereka segera berlari ke atas dan menutup pintu-pintu, Cathy memanggil anak-anaknya yang lain untuk berkumpul dan melarikan diri dari rumah, sedangkan George kembali mengejar mereka dengan membawa senapan, tampaknya rumah tersebut pun menginginkan Cathy dan anak-anaknya mati, setiap Cathy dan anak-anaknya pergi ke pintu atau jendela, pintu dan jendelanya segera menutup dengan sendirinya.

Karena semua pintu terkunci mereka melarikan diri lewat atap rumah, George yang mengejar mereka dihajar oleh Billy dengan pipa sehingga George dan senapannya jatuh ke tanah kembali. Cathy yang turun kembali ke luar rumah lewat jalan lain, kembali bertemu dengan George.

George menangkap Billy dan hendak membunuhnya dengan kampak, tetapi Cathy menghentikan George dengan memukul kepala George dengan senapan George. Mereka segera mengikat George dan membawanya ke rumah perahu.

Cathy, dan anak-anaknya membawa George dengan perahu menjauh dari rumah terkutuk tadi, dengan anggapan bahwa George akan sembuh dari kegilaannya. Dan ternyata setelah menjauh dari rumah tersebut George kembali normal dan menyuruh cathy tidak usah menengok rumah itu lagi dan segera pergi dari sana. Dan mereka tidak pernah kembali kerumah tersebut untuk mengambil harta benda pribadi mereka.

Film ini diakhiri dengan hantu Joddie yang kini tinggal sendiri bersama sang penyiksa Indian ketcham.


Sinopsis The Amityville Horror ( 2005 ) Sinopsis The Amityville Horror ( 2005 ) Reviewed by anatama2104 on 9:44 PM Rating: 5

No comments:

300 kedua
Powered by Blogger.