Sinopsis The Veil

Sinopsis The Veil





Cerita ini dimulai dengan penggalan berita dari CNN pada tanggal 23 Maret 1985 di sebuah tempat bernama Heaven's Veil terjadi sebuah kejadian bunuh diri massal, upacara bunuh diri massal ini dipimpin oleh Jim Jacob. Ada sekitar 47 orang yang meninggal dunia pada kejadian ini mereka meracuni diri mereka sendiri dan anak-anaknya dengan racun yang dibuat oleh Jim Jacob. Bunuh diri massal ini adalah bunuh diri massal terbesar di Amerika Serikat Dari kejadian bunuh diri massal ini hanya ada seorang gadis kecil yang selamat yakni Sarah Hope.

Setelah 25 tahun berlalu, Sarah Hope memutuskan untuk kembali ke Heaven's Vile bersama dengan Maggie yang bekerja sebagai seorang dokumenter, ayah Maggie adalah seorang agen FBI yang ikut serta menyelidiki kejadian bunuh diri massal tersebut, dan juga ikut bunuh diri di rumahnya dengan menggantung dirinya sendiri di garasi.

Sarah dan Maggie bertujuan untuk menemukan film-film yang dilakukan oleh orang-orang pengikut Jacob sebelum mereka melakukan bunuh diri, film-film tersebut belum pernah ditemukan. Mungkin dengan menemukan film tersebut Sarah dan Maggie akan menemukan alasan mengapa orang tua mereka melakukan bunuh diri.

Mereka pun melakukan perjalanan kembali ke Heaven's Veil, dengan 6 orang crew Maggie, yakni Ed, Matt, Chritian, Jill, Nick, dan Anna. Setelah sampai di tempat kejadian, dihari pertama Sarah pingsan karena melihat bayangannya waktu dia masih kecil berjalan diantara mayat-mayat orang yang melakukan bunuh diri, tanpa sepengetahuan mereka, mereka diawasi oleh sesuatu dari dalam rumah Jacob.

Mereka bermalam di halaman rumah Jacob, dan besoknya salah satu crew Maggie, yakni Ed menghilang setelah semalam dia menyeting kamera untuk merekam sesuatu, mereka melihat hasil rekaman Ed, dan tampak seperti hantu menggerakkan kamera dan berjalan berkeliling mengitari para crew yang sedang tidur.

Ed ternyata pergi dengan mobil van mereka satu-satunya, Maggie dan crew menganggap Ed pergi kembali ke pedesaan dan mau tidak mau harus ada yang kembali ke sana untuk meminta atau mengambil peralatan yang berada di mobil, Nick dan Anna lah yang diutus untuk kembali mencari Ed.

Setelah Nick dan Anna pergi, Maggie dan crew akan melakukan wawancara Sarah, tapi Sarah menyarankan untuk pergi ke sebuah danau karena dia merasa mengingat sesuatu, pada malam sebelumnya sarah mengingat kejadian pembabtisan yang dilakukan oleh Jacob di danau tersebut.

Sarah membawa mereka ke seberang danau dimana terdapat sebuah tempat spesial bagi Jim Jacob, sebuah kabin atau rumah. Didalamnya mereka menemukan sebuah mayat membusuk dan Sarah jatuh diatas mayat tersebut.

Mereka kemudian memutuskan untuk kembali kerumah tersebut setelah listrik berhasil mereka nyalakan dengan generator. Mereka kembali ke ruangan yang terdapat mayat tersebut, ruangannya penuh dengan film-film hasil rekaman dan juga ternyata mayat tersebut tangannya diborgol ke sebuah tiang dan disamping mayat tersebut ada sebuah kamera, Sarah mengambil tape nya dan mereka menontonnya di rumah tersebut bersama-sama


Di video tersebut terdapat seseorang perempuan bernama Karen yang merupakan perawat dari Jim Jacob dan dialah mayat yang diborgol di pipa, Karen memfilmkan dirinya sendiri yang sedang mengakui bahwa dia lari dari sesuatu yang mengejarnya, dia merekamnya setelah peristiwa bunuh diri massal. Ternyata dialah yang memborgol dirinya sendiri ke pipa sebelum dia meninggal.

Maggie dan adiknya memutuskan untuk menonton film lainnya, mereka menonton film saat Jim Jacob sedang melakukan eksperiment bahwa nyawanya bisa lepas dari tubuhnya kapan saja dia mau. Dari film tersebut barulah Sarah ingat bahwa Karen yang merupakan mayat busuk tadi adalah ibunya sendiri.

Sarah kembali ke mayat ibunya dan berbicara dengan mayatnya, tetapi tiba-tiba mayat Karen bangun dan mencekik Sarah.

Maggie dan teman-temannya segera berlari menuju Sarah tetapi ternyata itu hanyalah bayangan atau imajinasi dari Sarah saja. Mayat Karen masih diam di tempat.

Tiba-tiba Nick dan Anna datang sambil berteriak mereka menemukan mayat Ed dan mobilnya, mobilnya menabrak pohon dan air bag dari mobil tersebut keluar yang bisa diartikan mobil teresbut sangat ngebut saat menabrak pohon tersebut.

Mereka memutuskan untuk pulang, hanya perjalanan pulang tanpa mobil akan memakan waktu berjam-jam jadi mereka memutuskan kembali kerumah, dan menonton film lainnya.

Film selanjutnya adalah saat eksperiment, dimana Jim disuntik semacam racun dan nyawanya merasuk ke badan orang lain, dan ternyata eksperimentnya berhasil. Dan disambut hangat oleh orang-orang yang menonton eksperimentnya.

Setelah menonton film tersebut listrik di rumah tersebut padam, ternyata busi dari generatornya terbakar dan harus digantikan, dan busi penggantinya ada didalam dapur, Nick yang diminta mengambil busi tersebut masuk kembali kedalam rumah sendirian, dan akhirnya dia mati tertusuk jarum berisi racun di lehernya.

Karena lama Nick tidak kembali, dan Sarah menghilang, Maggie dan yang lainnya kembali kedalam rumah untuk mencarinya. Tetapi ternyata Nick masih hidup dan dia sudah berada di luar untuk bertemu Anna, sayang bagi Anna, Nick membunuhnya dengan kunci Inggris.

Teman-teman lainnya tidak menyadari hal ini, dan mereka kembali menonton film Jim Jacob lainnya, dan Nick bergabung ikut menonton dengan Maggie dan lainnya. Kali ini film Jim hampir sama dengan yang lainnya Jim berada di antara para pengikutnya menyuntikkan dirinya dengan racun dari ular Black Mamba yang akan menyebabkan dia mati hanya dalam hitungan menit, dia melarang Karen untuk menyuntikkan obat penawarnya sampai menit tertentu.

Selagi saat Jim mati terjadi fenomena angin besar di tempat tersebut, Karen lalu menyuntikkan Jim penawarnya, Jim kembali sadar dan mendapatkan sambutan hangat kembali dari pengikutnya dan dia berkata dia tidak mungkin kembali ke keadaan mati seperti tadi kalau hanya sendirian saja.

Dari video tersebut kini telah diketahui motivasi Jim Jacob memimpin bunuh diri massal terhadap para pengikutnya itu, karena mereka menganggap setelah mati akan dihidupkan kembali dengan oleh Jim. Dari video tersebut juga diketahui banyak suara-suara arwah saat Jim melakukan suntikan mati pada dirinya sendiri.

Crew Maggie menjadi galau dan ingin pulang secepatnya, Jill dan Matt, crew Maggie, memutuskan untuk pulang, sedangkan Maggie dan yang lainnya kembali ke rumah untuk melakukan hubungan dengan arwah Karen yang sudah meninggal.

Ditengah perjalanan pulang Jill dan Matt menemui Ed yang ternyata masih hidup dari kecelakaan mobil, Matt berlari ke pedesaan untuk meminta tolong, sedangkan Jill diam ditempat bersama Ed untuk menolong Ed, sayang Ed sekarang bukanlah Ed yang dulu lagi, Ed yang sekarang ternyata berisi arwah Jim, dan Ed pun membunuh Jill dengan menenggelamkannya di danau, setelah Jill mati dia pun bangkit kembali dengan arwah teman perempuan Jim dalam badannya.

Kembali di rumah, Christian sedang meneliti film saat, Sarah menghilang aat melakukan komunikasi dengan arwah ibunya, selagi Christian meneliti film tersebut dapat dilihat jelas bahwa arwah Jim lah yang menarik Sarah, belum sempat Christian memberitahu Maggie, dia meninggal ditusuk obeng oleh arwah anak kecil yang merupakan saudara Sarah sewaktu masa kecil, dan Sarah pun berasa disana melihat Christian mati.

Maggie yang tidak tahu apa-apa masuk kembali ke rumah dan menemukan Christian bersama-sama dengan yang lain sedang menonton film Jim lainnya. Di film terakhir ini Jim mengungkapkan arwah seseorang itu tidak terpatok dengan badannya, tubuh mereka adalah hanya cangkang belaka yang bisa berganti-ganti, Jim lalu memberi contoh dengan membunuh seseorang pengikutnya dengan palu, dan kemudian dia berhasil menghidupkannya kembali, dan meminta para pengikut lainnya untuk mengikutinya.

Mereka meneruskan videonya, disinilah bunuh diri massal diadakan, semua pengikutnya termaasuk anak-anak diwajibkan menelan gula bercampur racun, bahkan anak-anak Jim termasuk Sarah diharuskan memakannya, sang Ibunya Karen menolak untuk memberikan racun pada anak-anaknya, dan berhasil membuat Sarah lari dari upacara bunuh diri tersebut, Sebelum Karen menyusul Sarah yang sudah lari, Jim memaksa Karen untuk menelan gula beracun tersebut.

Pengikut-pengikut Jim yang sudah menelan gula beracun dijanjikan untuk bangkit kembali oleh Jim tetapi setelah Jim menggunakan penawar racunnya, sayangnya sesaat Jim menelan racun dan belum sempat disuntikkan penawar racun, tiba-tiba muncullah FBI datang mengacaukan upacara tersebut. Jim tidak dapat menbangkitkan para pengikutnya yang sudah mati bahkan kedua anaknya. Jim pun akhirnya mati di hadapan para FBI karena racun yang ditelannya.

makan racun bersama-sama

Akhirnya Maggie sadar bahwa ayahnya yang FBI lah seharusnya yang bertanggung jawab karena membiarkan mereka mati semua karena Jim tidak sempat membangkitkan mereka semua, Film tiba-tiba jalan sendiri didalamnya Sarah kecil akan menelan gula beracun tetapi tiba-tiba mayat Jim menghalanginya dan berpesan menunggu dia.

Sarah mengatakan bahwa inilah saatnya menyelesaikan upacara, dan mereka memerlukan Maggie untuk bergabung bersama mereka, Maggie yang kaget ternyata mereka yang berada diruangan tersebut bukanlah mereka lagi yang dulu tetapi sudah dirasuki oleh arwah-arwah yang sudah mati bunuh diri. 

Maggie pun hendak melarikan diri tetapi sayangnya dia terlebih dahulu telah disuntik lehernya oleh Sarah sehinga dia tidak bisa lari jauh, Maggie akhirnya di pancang oleh Jim dipohon.

Paginya Matt datang bersama polisi, sayangnya semua terlambat, kedatangan Matt memang di rencanakan untuk mendatangkan tubuh-tubuh baru untuk dimasuki arwah-arwah pengikut Jim. 

Pada akhirnya ucapan Jim Jacob untuk membangkitkan para pengikutnya tercapai sudah, dan mereka akan selalu hidup dari tubuh-ke tubuh lain.

Good story and darkness win :)


Sinopsis The Veil Sinopsis The Veil Reviewed by anatama2104 on 3:36 PM Rating: 5

5 comments:

  1. thanks banyak gan, komplit banget Reviewnya. kayaknya seru nih film, mo nonton filmnya iseng nyari ceritanya dulu biar gak gagal faham :D

    my web : ichinxtwo.xyz Visit yah

    ReplyDelete
  2. Selalu senang baca sinopsis film disini. Kumplitttt. Thx atas effortnya ya gan!

    ReplyDelete

300 kedua
Powered by Blogger.