Sinopsis Brightburn (2019)

Sinopsis Brightburn (2019)






Sinopsis :

Brandon bukanlah sekedar anak kecil biasa, jati dirinya mulai terungkap setelah hari ulangtahunnya yang ke 12, seiring waktu dia menyadari ternyata dia bukanlah berasal dari bumi ini dan juga dia mempunyai kekuatan super, sebuah kekuatan super hero. Sayangnya Brandon bukanlah sebuah super hero, kekuatan yang dia punyai membuatnya menjadi sebuah monster yang biadab.


Spoiler :

Kyle dan Lori Breyer adalah sebuah pasangan yang sangat merindukan buah hati dalam keluarga kecil mereka. Keinginan mereka pun ternyata terkabul, mereka mengadopsi seorang bayi yang mereka rawat sampai besar, Brandon namanya.

Brandon pun tumbuh normal di sebuah pertanian milik ayah angkatnya Kyle. Di sekolahnya Brandon terkenal sangat pintar sehingga membuat beberpa teman sekolahnya merasa iri sehingga membully nya, hanya Megan teman perempuannya yang membelanya.

Suatu malam setelah selama ini keluarga kecil ini hidup normal, muncul sebuah sinar dalam gudang mereka, hal ini membuat Brandon seakan-akan kehilangan kesadarannya dan menuju gudang tersebut. Lori yang saat itu sedang melukis tersadar akan hal ini dan menemukan Brandon di depan pintu gudang mengedor-gedor untuk memasuki gudang yang digembok. Lori menyadarkan Brandon yang disangkanya sedang tidur berjalan.

Pada pagi harinya, Brandon mendapatkan tugas untuk memotong rumput, rumahnya. Dia pun hendak melakukannya tapi ternyata mesin pemotong tumputnya bermasalah, dia kesulitan untuk menyalakan mesinnya, kaena saking kesalnya, ia tidak sengaja melempar mesin tersebut ke udara, Brandon kaget dengan kekuatannya karena mesin yang dilemparnya jauh melayang ke udara.

Dia menghampiri mesin pemotong rumpu yang kini sudah menyala, dia menatap pisau mesin rumput yang berputar kencang dan juga menatap tangannya, dia mulai menyadari dia mempunyai kekuatan dan sesuatu mendorongnya untuk meletakkan tangannya di pisau mesin pemotong rumput yang berputar itu, sesaat ia meletekkan tangannya pisau mesin itupun terhenti dan pisaunya penyok, tangannya tidak terluka sediitkpun.

Brandon mulai menyadari kekuatan supernya

Hari itu adalah hari ulang tahun Brandon yang ke 12, dan mereka merayakannya kecil-kecilan bersama paman dan bibinya Merilee di sebuah restoran kecil di kota mereka, Brandon mendapatkan sebuah senapan di hari ulang tahun otu. tetapi Kyle melarangnya untuk mendapatkannya, karena Kyle masih menganggap Brandon masih anak-anak.

Brandon terlihat sangat marah pada ayahnya, dia melawan ayahnya dan memaksa untuk mendapatkan senapan hadiahnya, Lori merasa heran dengan sifat yang tidak biasanya muncul pada anaknya ini, Brandon tidak pernah seperti ini sebelumnya.

Keanehan pada Brandon berlanjut keesokan harinya disaat Lori menemukan potongan-potongan majalah di taruh di bawah kasur Brandon, potongan majalah tersebut bergambar bagian organ dalam tubuh-tubuh manusia.

Kyle merasa ini saatnya berbicara dengan Brandon yang dianggapnya sudah mulai besar dan mulai menyukai gadis, mereka pun pergi berkemah dan berburu ke luar rumah mereka.

Tapi tanpa disadari Kyle dan Lori, pada amalam harinya Brandon pergi dari kemah dan menuju rumah Cathlyn yang dia sukai di sekolahnya, tentu saja Cathlyn menjadi ketakutan dengan kehadiran Brandon yang tiba-tiba dalam kamarnya.

Kejadian aneh masih berlanjut di malam hari mereka pulang ke rumah, Kyle memergoki Brandon sedang menatap ayam-ayam peliharaanya yang bertingkah laku aneh, seperti ayam-ayam tersebut ketakutan terhadap sesuatu. Brandon pun kembali ke kamarnya, tetapi tidak lama berselang, Kyle dibangunkan dari tidurnya dari suara gaduh peliharaan ayam-ayamnya, dia pun bangun dan segera menuju ke tempat ayam-ayam tersebut dan kagetlah dia melihat ayam-ayamnya tewas mengenaskan.

Kyle membangunkan Lori untuk melihatnya dan meyakinkan Lori bahwa serigala tidak mungkin melakukan hal ini, tetapi Brandon lah yang bisa melakukan hal ini, karena Kyle memergokinya beberapa saat sebelumnya di saat Brandon menatap ayam-ayam peliharaanya.

Pagi harinya di sekolah, terjadi sebuah insiden di sebuah mata pelajaran olahraga, Cathlyn yang ketakutan pada beberapa hari yang lalu saat Brandon masuk kamarnya, menusuh Brandon anak yang mesum, Brandon pun sanagat marah dia lantas mematahkan tangan Cathlyn.

Hal ini menjadi sebuah masalah besar bagi keluarga Brandon, Ibu Cathlyn yang bernama Erica meminta polisi menangkap Brandon teteapi Brandon ternyata boleh pulang tetapi dia akan dites kondisi kejiwaanya oleh bibinya Merilee. Hal ini tentunya membuat marah Erica sehingga menghina Brandon. Brandon tampak marah dan merasa dendam pada Erica.

Sesaat sampai dirumah Kyle berbincang-bincang mengenai kejadian tersebut, dan Lori mengakui bahwa ia menemukan Brandon jalan sambil tidur waktu di gudang, Kyle bertanya apakah Brandon menemukannya, Lori menjelaskan seakan-akan barang yang ada dalam gudang itu memanggil Brandon.

Tanpa sepengetahuan mereka, Brandon kembali ke gudang dan dia berhasil menemukan benda itu disana, disitulah terdapat sebuah pesawat alien kecil, Brandaon tampak tidak sadar dia melayang dan kemudian jatuh mengenai pesawat tersebut, tangannya terluka, ini merupakan luka pertama yang Brandon alami karena menurut Kyle, Brandon tidak pernah luka dalam hidupnya.

Dari sinilah Brandon kemudian menanyakan siapakah dan darimana dia berasal?, Lori pun akhirnya menjelaskan asal usul Brandon bahwa ia sebenernya bukan diadopsi dari panti atau agen-agen melainkan dia ditemukan di hutan, jatuh dari langit dengan pesawat aliennya dan orangtuanya lah yang merawatnya sampai besar,

Mendengar ini, Brandon sangat marah ia merasa dibohongi selama ini. Setelah mengacak-ngacak rumah, Brandon lari dari rumah.

Ternyata Brandon menuju rumah Cathlyn, Cathlyn merasa takut dengan keberadaan Brandon, tapi keberadaan Brando di rumah Cathlyn tidak lama, Brandon segera pergi dari situ dan menuju restoran tempat kerja ibu Cathlyn, Erica.

Ditempat ini lah, Erica menjadi korban pertama keganasan Brandon, Erica diteror dan pada akhirnya ia di bawa ke suatu tempat.

Korban pertama Brandon

Besok pagimya, Brandon bertemu dengan bibinya Merilee unuk melakukan konsultasi, Merilee mengatakan ia harus mendapatkan rasa penyesalan dari Brandon atas apa yang dia lakukan terhadap Cathlyn, dan Merilee mengatakan harus berkata jujur kepada sherif akan keadaan dirinya, dari situ terlihat Brandon merasa marah pada bibinya, dan pada akhirnya mengunjungi bibinya pada malam hari nya. 

Pada malam itu Brandon berusaha mengatakan kepada bibinya yang bernada mengancam agar dirinya tidak dilaporkan kepada sheriff. Tapi dengan nada halus bibinya menolak hal tersebut dan menyuruhnya untuk pulang kembali kerumah.

Brandon sebenernya tidak kembali ke rumah, melainkan ia terus mengintai bibinya dan malah kepergok oleh pamannya Noah, yang baru saja pulang dari bar.

Tidak ada jalan lain, Brandon pun membunuh Noah dengan sadis, bahkan ia menambahkan logo dirinya di jalan dengan darah pamannya,

Setelah membunuh pamannya, Brandon pun pulang ke rumah, ia berbohong kepada orang tuanya darimana dia pergi, dia berusaha menyembunyikan bajunya yang terkena darah pamannya.

Keesokan harinya Lori dan Kyle yang menjenguk Merilee karena kematian paman Brandon, Noah ,baru mengetahui bahwa Brandon pada malam hari pada kejadian itu berkunjung ke rumah Merilee.

Lori dan Kyle pun dengan segera menemui Brandon, untuk menjelasakan kematian Noah, dan meminta penjelasan mengapa Brandon ke rumah Merilee. Tapi respon Brandon malah cuek-cuek saja yang membuat Kyle makin marah, Kyle bahkan membentak Brandon untuk mengakui apakah ia berada di rumah Cathlyn disaat Erica ibu Cathlyn menghilang dan juga memaksa Brandon, mengakui apa yang telah dia lakukan kepada Noah.

Brandon bereaksi marah pada Kyle ia mendorong Kyle ke belakang sampai lemari di belakang Kyle hancur, kedua orang tuanya kaget bukan main.

Tapi Kyle yang sudah curiga pada Brandon, segera mencari bukti, ia ke kamar Brandon untuk menemukan baju yang ia pakai di saat Noah meninggal, dan benar, ia menemukan baju yang telah berlumuran darah, ia menunjukkan kepada Lori penemuannya, dan menuduh bahwa Brandon telah membunuh Noah.

Tentu saja Lori tidak percaya begitu saja, karena Brandon adalah anak mereka, tapi Kyle yang sudah menyadarai tentang diri Brandon, mengatakan itu bukan anak mereka, Brandon adalah sesuatu yang mereka temukan di hutan.

Perkelahian antara Kyle dan Lori pun harus berakhir dengan menggantung, Kyle memutuskan untuk mengajak Brandon berburu untuk meminta maaf akan perbuatannya pada Brandon.

Tapi itu bukanlah rencana Kyle sebenarnya

Disaat yang sama pada keberangkatan Kyle dan Brandon, Lori kedapatan tamu yakni Sheriff yang mulai curiga dengan keterlibatan Brandon pada kejadian hilangnya Erica dan meninggalnya Noah, dikarenakan pada TKP ditemukan logo khas Brandon, tentu saja Lori menolak keterlibatan Brandon dan mengusir sherif tersebut.

Tetapi sebenarnya Lori mengetahui bahwa memang benar bahwa logo itu adalah logo khas buatan anaknya, Lori segera berlari menuju kamar Brandon dan menemukan buka gambarnya, yang terlihat jelas Brandon menggambarkan kejadian dirinya menyakiti Erica dan membunuh pamannya, Lori sadar bahwa Brandonlah yang membunuh Kyle.

Di hutan, Kyle melakukan rencananya, rencana sebenarnya adalah bukan berburu melainkan akan membunuh Brandon, dia suatu kesempatan Kyle menembak belakang kepala Brandon, tetapi Kyle kaget Brandon hanya bergeming dia tidak terluka sedikitpun.

Kyle menjadi merasa takut akan monster berwuwjud anak-anak yang ada di depannya, ia berusaha lari, tetapi Kyle lebih superior dengan mudah Brandon menangkap Kyle, dan membunuh Kyle dengan tatapan mata lasernya.

Lori dengan segera menelpon Handphone Kyle, dan mengatakan bahwa benar Brandon telah membunuh Noah, tapi sayangnya yang mendengar perkataan tersebut adalah Brandon, karena Brandon telah membunuh Kyle.

Kini ibunyalah yang menjadi sasaran pembunuhan Brandon anaknya, Brandon ternyata sudah berada di rumahnya.

Ia meneror ibunya dengan menghancurkan rumah mereka, Brandon berusaha mencarai ibunay yang bersembunyi, bahkan Brandon pun membunuh dengan keji dua sheriff yang datang ke rumahnya karena sempat ditelpon oleh ibunya.

Disaat genting itulah Lori ingat bahwa pesawat alien milik Brandon dapat melukai diri Brandon, maka ia segera berlari menuju gudang dan mengambil sebilah logam yang berasal dari pesawat tersebut. Di dalam gudang tersebut kagetlah Lori karena disana terdapat mayat Erica yang menempel di tembok.

Setelah mendapatkan logam tersebut Lori mencari Brandon, dan setelah menemukannya ia berusaha menenangkan Brandon dan memeluknya dan dengan berat hati ia akan menghujam anaknya dengan logam yang ia bawa.

Sayang Brandon mengetahui apa yang hendak ibunya lakukan, dia menangkap tangan ibunya yang hendak menghujamkan logam pada dirinya, ia menatap ibunya dan membawanya menabrak atap rumah terbang menuju langit.

Setelah tinggi di angkasa dengan perlahan Brandon melepaskan ibunya jatuh dari ketinggian.

Tak lama kemudian datang sebuah pesawat penumpang, dan tampaknya Brandon menjatuhkan pesawat itu ke rumahnya untuk menutupi kejadian di rumahnya, dengan menjatuhkan peswat itu, Brandon telah membunuh 268 penumpang pesawat tersebut, sebuah harga mahal untuk menutupi keberadaan sang super monster.
Sinopsis Brightburn (2019) Sinopsis Brightburn (2019) Reviewed by suneo_ganteng on 8:46 PM Rating: 5

No comments:

300 kedua
Powered by Blogger.