Sinopsis Pet Sematary 2019

Sinopsis Pet Sematary 2019





Sinopsis :

Sebuah keluarga kecil yang bahagia, berpindah tempat tinggal dari perkotaan menuju sebuah pedesaan, kebahagian mereka berakhir disini berganti dengan kesedihan, Kucing kesayangan mereka harus mati tergilas truk, tapi ternyata di belakang rumah mereka terdapat sebuah kawasan kuburan keramat untuk binatang peliharaan, dan apabila binatang peliharaan mereka mati dan dikuburkan disana, maka dia akan hidup kembali. Mereka pun senang kucing mereka hidup kembali.

Sayangnya bencana kembali datang pada keluarga mereka, kali ini kecelakaan terjadi pada anak perempuan pertama mereka, dia juga ter tabrak truk.

Dan kali ini juga, sang ayah akan menguburkan anak perempuannya di tanah kuburan keramat tersebut. Berharap anaknya bisa hidup kembali.

Keinginan sang ayah tercapai, anak perempuannya hidup kembali, tetapi dia berbeda, dia bukanlah yang dulu lagi, dia kini berubah menjadi seorang anak yang jahat, benar-benar jahat.

Spoiler :

Film ini merupakan film yang dibuat berdasarkan karya novel Stephen King tahun 1983, dan pernah di buat filmnya pada tahun 1989, kini Pet Sematary kembali di remake oleh Paramount dengan kembali mengadaptasi karya Stephen King tersebut.

Buat yang sudah pernah menonton film pertamanya, termasuk seperti saya :) (termasuk generasi tua yah hehe :) ) maka film ini secara garis besar hampir semua sama, tapi tetap film ini lumayan menarik untuk kembali ditonton.

Yuk kita simak spoiler dari cerita ini

Dr. Luis Creed adalah seorang doker dari Boston yang kini dialokasikan di sebuah kota bernama Ludlow, dia membawa istrinya Rachel dan dua anaknya yakni Ellie dan Gage, beserta kucing peliharaan mereka bernama Church.

Di awal perpindahan ke kota baru ini, keluarga Creed merasa bahagia, karena kota yang tampaknya tenang karena bernuansa pedesaan, hanya satu hal yang pertama kali menggangu mereka yakni truk-truk yang besar dan mengebut melewati jalan dekat rumah mereka.

Hari pertama pindahan Rachel dan Ellie menemukan sebuah parade anak-anak yang sedang menuju kuburan binatang peliharaan yang ternyata kuburan tersebut ada didalam wilayah property mereka, tanpa sepengetahuan Rachel, Ellie kembali ke kuburan tersebut karena penasaran.

Disana ia menemukan banyak sekali kuburan bintang-binatang dan bertemu dengan tetangga mereka seorang kakek-kakek yang baik bernama Jud.

Dengan melihat kuburan binatang peliharaan rasa ingin tahu Ellie berkembang ia ingin mengetahui mengapa binatang peliharaan bisa cepat, mati. Hal ini membawa diskusi tentang kematian dimana Luis tidak percaya akan kehidupan setelah mati Dan juga pembicaraan ini membuat Rachel mengingat masa lalunya yang kelam tentang adiknya.

Keesokan harinya, Dr luis akhirnya harus melakukan tugas dokter sesungguhnya, di ruang IGD rumah sakit dia bekerja, masuklah seorang anak muda bernama Victor yang ditabrak lari oleh truk, kondisinya buruk, karena dia terseret sebelum dibawa ke rumah sakit.

Tapi Luis tidak mampu menyelamatkan nyawa Victor, tetapi beberapa saat dimana Victor meninggal, Victor bangun dari matinya dan langsung berbicara pada Luis, dia bilang
 " Luis, palangnya jangan sampai dilanggar "
Tiba-tiba masuk seorang suster dan Luis tersadar bahwa hanya ia saja yang melihat Victor bangun dari kematiannya.

Ia berusaha memberitahukan istrinya soal ini, tapi akhirnya dia mengurungkannya.

Suatu malam Luis kembali bermimpi tentang Victor, mereka menuju ke pemakaman bintang di wilayah rumah Luis, Victor berkata ia kan membalas budi sang dokter karena berusaha menolongnya, ia memveri nasihat apabila sang dokter ke pemakaman tidk boleh masuk ke wilayah yang di palang, palang tersebut berbentuk tumpukan kayu yang menghalangi masuk ke daerah yang ditutup.

Anehnya dari mimpi Luis, setelah bangun tidur, kakinya kotor dengan tanah,

Setelah bangun tidur, Luis dipanggil Jud karena sesuatu hal, Jud memberitahu dan menunjukkan Luis perihal Church kucing peliharaan keluarga mereka mati tertabrak truk yang lewat. Luis kaget tapi berusaha merahasiakan kematian Church dari Ellie.

Luis pun memberitahukan kematian Church kepada istrinya Rachel, sehingga Rachel kembali teringat masa kecilnya dimana secara tidak sengaja Rachel membunuh adiknya yang tidak normal, Zelda.

Di malam hari, Jud dan Luis datang ke kuburun hewan untuk mengubur Church, Baru saja Luis hendak menggali di tempat yang ada, Jud seperti mendapatkan bisikan panggillan dari tempat yang terlindungi tumpukan kayu, agar mengajak Luis menguburkan Church di tempat di belakang palang-palang tumpukan kayu.

Untuk melewati daerah tersebut mereka harus memanjat palang tumpukan kayu tersebut, setelah mereka berdua berhasil menaiki palang kayu, mereka kembali berjalan jauh menuju suatu tempat, bahkan mereka harus menaiki tangga untuk menuju suatu tempat yang dituju oleh Jud.

Jud lalu menyuruh Church untuk mengubur kucing mati di tempat tersebut dan membuat piramida dengan batu-batu kecil.

Paginya, sesuai kesepakatan, Rachel dan Luis akan memberitakan berita bohong kepada Ellie tentang Church, bahwa Church bukan mati tetapi telah kabur dari rumah.

Tapi reaksi Ellie malah mengherankan Luis, karena menurut Ellie, Church tidak kabur karena malam tadi Church ada di kamarnya bahkan saat itu ada di lemari.

Dan kagetlah Luis ternyata benar Church tidak mati, padahal dia telah menguburkannya, hanya tampaknya Church menjadi lebih galak, dari biasanya.


Church, the Zombie Cat

Louis kemudian mendatangi Jud untuk meminta penjelasan darinya, dan Jud menjelaskan bahwa pekuburan tersebut merupakan tanah keramat yang sudah ada jauh sebelum manusia menemukannya,

Kembali ke rumah Church yang kembali hidup ternyata bukanlah kucing yang dulu lagi, dia menjadi kucing yang buas dan jahat, bahkan Ellie pun tidak mau lagi tidurnya ditemani kucing tersebut. Banyak tingkah dari Church yang membuat Louis akhirnya membuat keputusan untuk membuang kucing tersebut di jalan raya yang penuh dengan truk yang ngebut.

Keesokan harinya adalah peerayaan ulang tahun Eliie, tapi tampaknya Ellie tidak menikmati pesta tersebut, dia sedih dia kira Chruch kucingnya pergi meninggalkannya, tampaknya orang tua Ellie mengatakan kucingnya kabur.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut terjadi sebuah bencana disaat Ellie dan teman-temannya yang bermain petak umpet. Ellie menemukan Church di tengah jalan raya dan Gage adiknya ikut menyusul ke tengah jalan, Tampaknya Church memang berniat menarik mereka ke jalan yang digunakan sebagai jalan truk-truk besar yang ngebut.

Datanglah sebuah truk yang sedang mengebut, dan Gage berhasil diselamatkan oleh Louis sayangnya truk yang membawa tanki besar itu jatuh dan tanki nya meluncur cepat kearah Ellie. Eliie langsung tewas di tempat.

end of Ellie

Kematian Ellie menghancurkan hati Louis dan Rachel. Rachel memutuskan sementara pergi ke rumah orang tuanya untuk menenangkan diri, sedangkan Louis tetap di rumahnya dengan perasaan duka yang sangat dalam.

Perasaan duka yang dalam inilah yang membuatnya berpikir untuk mengmbalikan Ellie ke dunia dengan menguburkannya di tanah keramat tersebut.

Setelah Louis membius Jud agar tidur lama dan tidak curiga akan apa yang akan dilakukannya, Louis membongkar kuburan Ellie, dan membawa jenazah Ellie ke tanah keramat, dan ia menguburkannya disana. Sebelum menguburkan Ellie, Louis berusaha dihentikan oleh roh Victor Pascow, yang menasehati untuk tidak melakukannya, di tempat lain ternyata Gage juga melihat roh Pascow tersebut, sehingga membuat Rachel khawatir dan keesokan harinya dia memutuskan untuk kembali ke rumah.

Tidak lama setelah Louis menguburkan Ellie di tanah keramat, Ellie kembali ke rumah tersebut dan Louis senang Ellie telah kembali dari kematian. Louis lalu memandikan Ellie yang kotor dengan tanah yang menutupinya, saat ia menyisir Rambut Ellie, rambut Ellie tampak copot dan luka jahitan di kepalanya tampak begitu nyata.

Saat tidur, Ellie mengajak Ayahanya berbincang dan Ellie sebenarnya sudah menyadari bahwa dirinya sudah mati, sesuatu hal yang berusaha oleh Louis ditutup-tutupi.

Kesokan paginya tingkah Ellie menjadi agresif, sesuatu hal yang Louis tampaknya sadari dari Kucingnya yang hidup kembali, sementara itu di jalan Rachel sedang kembali menuju rumah mereka dan menelpon Jud untuk mengecek keadaan Louis yang tidak menjawab telponya.

Jud pun berangkat kerumah Louis, dan tampaknya ia menyadari apa yang telah Louis lakukan, ia bisa menebak jelas bahwa Louis menghidupkan kembali Ellie yang sudah mati, Jud langsung berlari ke rumah untuk mengambil pistol karena dia tahu Eliie bukanlah Ellie yang dulu lagi.

Sayangnya Ellie ternyata sudah ada di rumah Jud, dan menghabisi nyawa Jud.

Louis menyadari bahwa Ellie tidak ada dirumahnya, disaat itu muncullah Rachel yang kembali pulang bersama Gage. Tingkah laku Louis bisa tertebak oleh Rachel bahwa ada sesuatu yang salah. Dan kagetlah Rachel disaat Ellie muncul dan Louis menjelasakan bahwa ia harus menghidupkan kembali Ellie.

Rachel ternyata tidak bahagia dengan kemunculan Eliie, yang dia tahu Ellie telah mati dan mereka telah menguburkannya, ia tidak bisa menerima keadaan bahwa anak yang didepannya adalah anaknya yang telah mati.

Ellie sadar akan keadaan ini bahwa ibunya tidak menginnginkan kehadirannya, dan diapun berkata bahwa ia juga tidak menginginkan ibunya.

Rachel dan Louis pun membicarakan masalah ini, dan Rachel tidak menganggap bahwa Ellie adalah anaknya yang lama, percakapan ini terdengar oleh Ellie diluar.

Louis lalu mengecek keadaan diluar, dia melihat pintu keluar dan menyangka Ellie pergi keluar, Louis pergi kerumah Jud yang dekat dengan rumahnya dan melihat mayat Jud disana dan sadar bahwa Ellie lah yang melakukannya.

Sementara di rumah, Ellie yang sudah berubah menjadi jahat, mengejar dan membunuh Ibunya Rachel, dalam saat-saat terakhirnya Rachel mampu meyelamatkan Gage dari Ellie, Gage diberikan kepada Louis yang berada di bawah rumah.

Gage lalu dimasukkan mobil oleh Louis dan menyuruh Gage mengunci pintunya, 

Louis lalu menyusul Rachel ke kamar atas tapi Rachel sudah sekarat dia berpesan untuk tidak menguburkannya di tanah keramat, tapi ternyata Ellie berada di belakang Louis dan memukul pingsan dirinya.

Ellie langsung menyeret mayat ibunya ke tempat kuburan keramat tersebut.

Tidak lama kemudian Louis menyusul Ellie ke tempat kuburan dan menyadari bahwa Ellie harus di bunuh untuk kembali ke kematian, namun disaat Louis hampir membunuh Ellie, Louis di tuduk dari belakang oleh Rachel yang sudah kembali hidup dari matinya.

Film ini diakhiri, dengan Louis yang telah hidup kembali dan berjalan bersama Rachel dan Ellie untuk menjemput Gage yang masih berada di dalam mobil.
Sinopsis Pet Sematary 2019 Sinopsis Pet Sematary 2019 Reviewed by anatama2104 on 8:08 PM Rating: 5

No comments:

300 kedua
Powered by Blogger.